Pemkot Bogor Dorong Pariwisata Jadi Sumber PAD

Bima Arya Sugiarto

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mengembangkan berbagai sektor perdagangan dan jasa. Salah satu sektor jasa yang sangat potensial dan perlu dikembangkan yaitu sektor pariwisata.

“Peluang Kota Bogor untuk dijadikan sebagai salah satu daerah tujuan wisata dapat kita capai jika kita mau bekerja keras,”  kata Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Bogor, Selasa (10/3/2015).

Namun demikian, Bima mengingatkan, potensi wisata di Kota Bogor tidak seperti di daerah-daerah lain.  Objek wisata di daerah ini tidak terjadi dengan sendirinya. Karena itu, kita harus menciptakan terlebih dahulu.

Bima menegaskan sektor pariwisata Kota Bogor harus diposisikan sebagai sektor yang strategis sekaligus menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD), yang dengan sendirinya akan menjadi alat yang efektif untuk perbaikan ekonomi masyarakat.  “Oleh sebab itu, untuk menyikapi ini semua, maka seluruh komponen yang ada di Kota Bogor harus berbenah diri untuk menjadikan daerah ini sebagai salah satu kota wisata yang berkarakter serta bernuansa Sunda,” kata Bima. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *