Panjat Tebing Kabupaten Bogor Raih Perunggu

BOGOR-KITA.com – Kontingen Kabupaten Bogor mulai panas. Para atlet dari masing-masing cabang olahraga mulai menyumbang medali. Pada Jumat (14/11), malam, Pasukan Tegar Beriman meraih satu medali emas dari cabang olahraga (cabor) biliar, dan satu perunggu dari nomor lead beregu panjat tebing.

Hingga berita ini diturunkan, Kontingen Kabupaten Bogor berada di urutan ketiga dengan raihan 16 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu. Dari cabor biliar, Amanda Rahyu yang turun di 15 ball single putri sukses menjadi yang terbaik, “Kami bisa manambah medali emas, saya sangat puas,” ucap manajer biliar Agus Frianto, didampingi Joy Penditha.

 

Di Wall Climbing Stadion Utama Bekasi, lead beregu yang diperkuat Indra Yoga, Bim Sigrid, dan M. Fakhri meraih medali perunggu. Persaingan medali di nomor ini sangat ketat. Tuan rumah Kabupaten Bekasi menurunkan atlet andalannya eks PON, Amri. Terbukti, climber dari daerah lainnya tak bisa menyamai poin yang diraih Kabupaten Bekasi setelah Amri mencapai top.

Kabupaten Bekasi mendapat total poin 123.04, diperingkat kedua dihuni Kabupaten Cianjur dengan 100.05 dan Kabupaten Bogor tipis saja di posisi ketiga dengan 99.04 poin. “Tuan rumah memang bagus, dan ada kesalahan membaca jalur dari atlet hingga tak menghemat tenaga untuk bisa mencapai top,” ujar pelatih Kristy Wenas.

Meski pada hari kemarin, mendapat perunggu, Kabupaten Bogor optimistis masih ada nomor yang belum turun seperti speed track. Panjat tebing yang menurunkan atlet putra daerah dari perjalanan Porda ke Porda mengalami peningkatan prestasi. Pada Porda Jabar 2010 di Bandung, panjat tebing meraih dua medali emas, empat perak dan dan satu perunggu. “Masih banyak nomor yang akan dipertandingkan, saya harap atlet bisa tampil maksimal,” pungkasnya. [] Harian PAKAR/Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *