Kecamatan Bogor Selatan dan Satpol PP gelar razia masker di jalan Layungsari, Kelurahan Empang

Zona Merah, Camat Bogor Selatan Razia Masker di Kelurahan Empang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kecamatan Bogor Selatan bersama Satpol PP Kota Bogor melakukan razia masker di Jalan Layungsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Senin (14/9/2020).

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan kegiatan ini untuk mengedukasi warga dalam menerapkan protokol dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ini merupakan razia masker ke-4 di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.  Ikhitiar kita adalah terus melakukan edukasi kepada warga bahwa penerapan protokol kesehatan kehidupan sehari hari mejadi suatu keharusan dalam memutus mata rantai covid-19,” ucap Hidayatulloh didampingi Lurah Empang, Harry Cahyadi dan Kabid Trantibum dan linmas Satpol PP Kota Bogor Andry Sinar Wahyudianto.

Menurut Hidayatulloh memutus mata rantai covid-19  bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi tugas semua, baik itu warga maupun seluruh elemen masyarakat.

“Razia di wilayah Kelurahan Empang ini, karena Kelurahan Empang sudah masuk zona merah,  di Empang sudah ada 6 orang yang terkonfirmasi positif covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa sebenarnya masyarakat sudah sangat paham pentingnya memakai masker di masa pandemi ini, namun ada saja masyarakat yang melanggar tidak memakai masker saat keluar rumah.

Baca juga  Sopir dan Penumpang Angkot di Cileungsi jadi Target Razia Masker

“Mereka yang melakukan pelanggaran dikenakan sanksi sosial dengan menyapu jalan dan diberi denda sesuai dengan regulasi Perwali No 107 tahun 2020. Denda tersebut nantinya disetorkan ke kas daerah,” tandasnya

Sementara, salah satu pelanggar yang tidak memakai masker, Satria mengaku dirinya lupa tidak memakai masker dan ikhlas dengan sanksi yang diberikan oleh Satpol PP.

“Saya ikhlas dihukum kaya gini, karena kalau bayar denda saya tidak punya uang,” imbuhnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *