Zaenul Mutaqin Dukung Saber Pungi Lakukan OTT di Dinas Pemdidikan Kota Bogor

Zaenul Bukber Sekaligus Persatukan GP Ansor, Banser, PPP dan Tim Sukses

Zaenul Mutaqin

BOGOR-KITA.com| Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor menghargai adanya perbedaan di masyarakat dan berusaha menyatukan perbedaaan tersebut dengan saling mengenal, saling mengetahui, serta bisa saling dekat dengan pemuda Ansor, Banser serta PPP Kota Bogor. Demikian disampaikan Ketua GP Ansor yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin dalam acara shaum bersama di Graha Niaga, Selasa (14/7/2015).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PAC Kota Bogor, Banser, GP Ansor, tim sukses pemenangan Anggota DPRD  Zaenul Mutaqin serta warga sekitar Sindangbarang dan para tokoh masyarakat Kota Bogor. Acara dibuka dengan persembahan pertunjukan marawis, dilanjutkan ngaji bersama.

Dalam sambutannya, Zaenul mengemukakan, acara sejenis rutin dilakukan dalam rangka silaturahim dan memperkuat hubungan antara Pemuda Ansor, PPP Kota Bogor, Timses ZM serta seluruh elemen masyarakat yang mendukungnya hingga terpilih kedua kalinya menjadi anggota DPRD Kota Bogor.

“Saya gabungkan dan satukan dalam acara ini supaya kita makin erat dan bersatu," ujar Zaenul. Menurutnya, meski ada kader PPP, namun dirinya  tak pernah menyuruh agar anggota Pemuda GP  Ansor untuk mendukung PPP. Tapi, sebagian besar pengurus GP Ansor justru dalam pemilu lalu, lebih banyak mendukung PPP.

Baca juga  Ratusan Warga Desa Argapura Sambut Meriah Ade Yasin

Memang banyak perbedaan di anggota Ansor. “Tapi tidak masalah, karena bagi Ansor perbedaan itu adalah berkah. Saya sendiri tak pernah menyuruh anggota untuk mendukung PPP. Karena Ansor didirikan oleh para alim ulama," ujar Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bogor tersebut.

Zaenul menambahkan, dirinya sangat menghargai perbedaan yang ada di GP Ansor, karena memang perbedaan itu selalu dihargai.  Selain GP Ansor, Banser juga selalu diundang oleh umat Kristiani untuk perayaan malam natal. Itu kelebihan GP Ansor dalam bermasyarakat.

"Saya sebagai Ketua GP Ansor berharap kepada sahabat dan yang baru bergabung dalam keluarga besar GP Ansor untuk menghargai perbedaan yang ada di masyarakat, serta menjunjung tinggi toleransi hidup bermasyarakat," tutur Zaenul, seraya menambahkan bahwa para anggota GP Ansor akan disediakan pelatihan kepemimpinan dan pelatihan.

Dalam kesempatan itu Zaenul menginstruksikan jajaran GP  Ansor untuk ikut menjaga ketertiban di wilayahnya masing-masing terutama menjelang Lebaran. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *