Nasional

Yayasan Alumni Turki Indonesia Silaturahmi dengan Dubes Designate untuk Turkiye Achmad Rizal Purnama

Yayasan Alumni Turki Indonesia bersama Achmad Rizal Purnama

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Yayasan Alumni Turki Indonesia melakukan silaturahmi dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate RI untuk Republik Turkiye Achmad Rizal Purnama.

Rombongan Yayasan Alumni Turki Indonesia yang dipimpin Ketua M.Syaroni Rofii diterima Achmad Rizal Purnama di kantornya di Komplek Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Sebagai informasi, Achmad Rizal Purnama dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Dubes RI untuk Republik Turkiye pada Senin 26 Juni 2023.

Pada pertemuan dengan Achmad Rizal Purnama, turut mendampingi M.Syaroni Rofii, antara lain Sekretaris Yayasan Alumni Turki Indonesia Andi Rakhsanda dan Ongky Duta Pratama selaku Bendahara.

M. Syaroni Rofii pada pertemuan itu melaporkan kepengurusan dan program Yayasan Alumni Turki Indonesia 2023 – 2026 kepada Achmad Rizal Purnama.

Baca juga  Corona di AS: Kematian Tembus 100 Ribu, Trump Dicaci Maki

Dikatakan Syaroni, ada agenda terdekat yakni pelantikan pengurus koordinator Yayasan Alumni Turki Indonesia 2023 – 2026.

“Kami juga akan melakukan masa orientasi sebelum pemberangkatan mahasiswa baru ke Turkiye,” ujar Syaroni yang meraih gelar Doktor Ilmu Politik dan Hubungan Internasional dari Marmara University Istanbul.

Syaroni yang merupakan akademisi di Universitas Indonesia juga berharap Alumni Turki Indonesia bersama kedutaan besar RI bisa membuat jejaring yang kuat antara Turki dan Indonesia baik dalam bidang pendidikan, budaya, ekonomi dan lainnya.

Kunjungan Yayasan Alumni Turki Indonesia disambut baik oleh Achmad Rizal Purnama.

Achmad Rizal Purnama yang merupakan jebolan Al Azhar Kairo dan Universitas Indonesia menyebut Alumni Turkiye di Indonesia mempunyai peran penting sebagai anchor kerja sama Indonesia dengan Turkiye melalui second track diplomacy dan penguatan people to people contact.

Baca juga  PBNU Minta Pilkada Serentak Ditunda

Achmad Rizal Purnama juga berharap alumni juga bisa menjadi mentor bagi para calon mahasiswa yang akan berangkat ke Turkiye.

Achmad Rizal Purnama rencananya akan berangkat ke Ankara pada 9 September 2023 usai gelaran KTT ke-43 ASEAN di Jakarta pekan depan. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top