Nasional

ASPIKOM Gelar Rakornas di Pekanbaru

BOGOR-KITA.com, PEKANBARU – Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengurus Pusat (PP) di Pekanbaru, Riau pada tanggal 30-31 Agustus 2023. Selain Rakornas, PP juga mengadakan sosialisasi pengurusan jabatan fungsional, Lamspak dan Akreditasi Internasional.

Ketua Umum ASPIKOM Dr. S Bekti Istiyanto dalam rakornas mengatakan bahwa rapat koordinasi pengurus pusat ASPIKOM merupakan upaya memaksimalkan koordinasi antara pengurus agar program kerja PP dilaksanakan secara optimal. Dalam laporannya, Bekti menyampaikan sudah ada 9 program yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Pusat ASPIKOM periode 2022-2025. “Salah satu program yang paling penting dan sudah terlaksana yaitu pengesahan badan hukum ASPIKOM yang diakui oleh Kemenkumham, ini menjadi dasar kita untuk bergerak” Jelas Bekti pada Rabu (31/08/2023).

Baca juga  Dompet Dhuafa dan BEI Ajak Milenial Tingkatkan Wakaf Pasar Modal

Selain pengesahan badan hukum tersebut, departemen lainnya juga telah menjalankan program kerja seperti pelaksanaan sertifikasi kompetensi, penyelesaian Capaian Pembelajaran Lulusan, implementasi kerjasama internasional, pembenahan aplikasi keanggotaan, optimalisasi jurnal, publikasi media, sosialiasi akreditasi dan pengembangan korwil.

Dalam rakornas ini juga Bekti menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Dewan Pakar dan Dewan Pembina ASPIKOM yang turut memberikan arahannya kepada Pengurus Pusat.

Pada hari kedua, rakornas dilanjutkan dengan sosialisasi pengurusan jabatan fungsional, Lamspak dan Akreditasi nasional yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan pengelola program studi ilmu komunikasi di Indonesia. Sejumlah pembicara turut hadir memberikan sosialisasi yaitu Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed Direktur Sumber Daya DIKTI, Dr. Anang Sujoko Asesor BAN PT, Prof. Puji Lestari dan Dr. MR. Khairul Muluk, M.Si Ketua Dewan Eksekutif LAMPSPAK.

Baca juga  ASPIKOM  Gelar Konferensi Internasional Libatkan 11 Negara

“Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pengurus pusat dan pengelola program studi ilmu komunikasi dalam mengembangkan dan memajukan program studi” ujar Bekti.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top