Kota Bogor

Workshop Program IUWASH PLUS Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Guna mendukung Indonesia mencapai akses universal air minum dan sanitasi, Workshop Analisis Stakeholder Program IUWASH PLUS Kota Bogor digelar, Selasa (20/12/2016). Bappenas memilih Kota Bogor sebagai salah satu kota untuk mendapat pendampingan dari IUWASH PLUS.

“Pendampingan dari IUWASH PLUS akan berlangsung selama lima tahun. Tujuan program IUWASH PLUS yakni, membantu pemerintah daerah untuk pencapaian target universal akses yang akan berakhir pada 2019,” tutur Wouter Sahanaya, Regional Manager IUWASH Plus – WJDT.

Dalam workshop ini, mereka yang hadir mendiskusikan beberapa hal, diantaranya peran dan fungsi stakeholder serta bagaimana kondisi interrelasi antar pelaku, program prioritas yang sedang berjalan dan direncanakan dari setiap pelaku, sumber daya yang tersedia, serta potensi atau kebutuhan untuk perbaikan dan penyempurnaan program yang mendukung pencapaian target akses universal.

Adapun tujuan diselenggarakannya analisis stakeholder yaitu, melakukan pemutakhiran informasi dasar, diskusi peran dan kontrobusi, berbagi informasi, serta berkontribusi pada penyusunan Rencana Kerja Tahunan dan Rencana Kerja 5 Tahun Tim IUWASH PLUS bersama-sama dengan SKPD terkait dan PDAM. [] Admin

Baca juga  Karet Pipa PDAM Tirta Pakuan Diganti Baru
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top