Ilustrasi

Warganya Positif Covid-19, Dua Gang Permukiman di Ciampea Diisolasi

BOGOR-KITA.com, CIAMPEA РDua gang permukiman warga di Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor terpaksa diisolasi. Penyebabnya, dua warga di gang tersebut dinyatakan positif  terpapar Covid-19.

Kepala Desa Tegal Waru, Nunung Muriyah membenarkan hal tersebut. Diakuinya, dua warga tersebut tinggal di satu RT dan RW namun berbeda gang.

“Satu keluarga yang terpapar dari seorang anaknya yang bekerja di Puskesmas Tenjolaya di bagian labotarium. Sedangkan satu keluarga lagi terpapar sehabis pulang dari Malaysia,” kata Nunung Selasa (4/8/2020).

Saat ini, lanjut Nunung, kedua warga tersebut tengah diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kata Nunung, pihak desa suda berkoordinasi dengan muspika setempat untuk me-lockdown dua gang tersebut.

“Pihak desa mengimbau warga Desa Tegal Waru tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Dan, untuk mengantisipasi penyebaran, kita menutup sementara dua gang tersebut. Selain itu, kita juga sudah meminta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk melakukan rapid test kepada warga,” tutupnya. [] Fauzan

Baca juga  Ade Yasin: Olahraga Teratur Benteng Hadapi Serangan Corona


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *