Donor darah

Stok Menipis, Jabar Bergerak Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Donor Darah

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Komunitas Jabar Bergerak Kabupaten Bogor bersama dengan PMI Kabupaten Bogor mengajak masyarakat untuk berdonor darah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Pasalnya, stok darah selama masa pandemi mulai menurun akibat jumlah permintaan kantong darah tidak seimbang dengan jumlah pendonor.

Hal tersebut dikemukakan oleh Pipih Sopiah selaku Ketua Bidang Kesehatan Lingkungan Jabar Bergerak Kabupaten Bogor dalam keterangan tertulis diterima BOGOR-KITA.com, Selasa (4/8/2020) sore.

“Kami berencana agendakan tiga titik lokasi donor darah dalam bulan Agustus ini untuk membantu menambah stok kantong darah yang dimiliki oleh PMI,” ujar Pipih.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor, Arief Budiman mengungkapkan kegiatan bakti sosial donor darah berjalan dengan protokol yang berlaku.

“Sebelum donor para pendonor diberikan kuisioner, dicek suhu tubuhnya juga, dan di lokasi donor kami tetap menerapkan physical distancing dan memakai masker,” ujar Arief.

Arief menambahkan dalam kegiatan untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Jabar Bergerak Kabupaten Bogor juga akan aktif berperan mengkampanyekan berbuat kebaikan lewat aksi dan kolaborasi.

Baca juga  Tira Persikabo Dalami Sanksi FIFA

“Ini termasuk salah satu kegiatan kita dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 75, dengan BerkolaborAksi dalam kebaikan,” tutup Arief. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *