Kab. Bogor

Warga Kecamatan Kemang Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Pemerintah Kecamatan (Pemcam)Kemang Kabupaten Bogor mengeluarkan instruksi kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) dan satu Pemerintah Kelurahan di wilayah itu untuk melaksanakan kegiatan gotong royong secara serentak.

“Kami minta pemerintah desa dan kelurahan agar melakukan gotong royong pembersihan lingkungan. Guna mengantisipasi bencana alam akibat perubahan cuaca dan datangnya musim hujan,” ungkap Camat Kemang, Edi Suwito, Minggu (31/10/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan secara serentak di semua desa dan satu kelurahan pada hari Minggu (31/10) dengan melakukan pembersihan tumpukan sampah dan pengerukan saluran air serta aliran sungai.

“Hal ini untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor. Kegiatan dipantau langsung oleh Kepala Desa dan tim kecamatan,” imbuh Edi Suwito.

Baca juga  STS Deklarasikan Peradi Pergerakan

Sementara Kepala Unit (Kanit) Satpol PP Kecamatan Kemang, Yazidil Bustomi mengatakan, pihaknya terjun langsung ke lokasi kegiatan guna membantu giat gotong royong. Anggota tim kecamatan tersebar ke seluruh desa dan kelurahan.

“Giat dilakukan sejak pagi hari dengan membersihkan sampah dan pengerukan lumpur, baik di drainase lingkungan atau aliran sungai,” tutup Tomi, sapaannya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top