Kab. Bogor

Warga Desa Bojong Indah dan Waru Jaya Terima BST Rp600 Ribu

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Sebanyak 56 warga Desa Bojong Indah dan 285 warga Desa Waru Jaya Kecamatan Parung, telah menerima penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Dana BST untuk warga terdampak pandemi covid-19 ini disalurkan oleh petugas juru bayar dari Kantor Pos Parung didampingi oleh Satgas Kecamatan, Desa, unsur TNI dan Polri serta aparatur RT Dan RW.

“Kami bagi petugas kantor pos menjadi 3 tim, masing – masing 4 tim. Penyerahan dilakukan langsung ke penerima manfaat. Sementara untuk verifikasi dan validasi datanya kami dibantu oleh pihak kecamatan, desa, ketua RW dan RT,” ungkap Evi Rochmawati, Kepala Kantor Pos Parung, Senin (2/8/2021).

Baca juga  Kantor Pos Parung Salurkan Dana BST Kemensos 3.339 Warga Kecamatan Parung Mulai Besok

Kasi Kesra Desa Waru Jaya, Ahmad Dimyati membenarkan bahwa ada 285 warga di desa tersebut yang telah menerima manfaat dari dana BST Kemensos RI. Untuk proses penyaluran, sambungnya, dilakukan secara berkeliling guna menghindari terjadinya kerumunan.

“Tadi dibagi tiga lokasi, yaitu di RW 01 di halaman mushola Al Ikhlas, di RW 04 di halaman Mesjid Nurul Ikhwan dan di RW 03 berlangsung di halaman sekolah Yapia,” jelasnya.

Sementara Nurdin (58) warga Kampung Cidokom RT 01 RW 03 Desa Waru Jaya mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diterimanya tersebut.

“Terimakasih kepada pemerintah, sudah membantu saya yang tengah alami kesulitan. Tadi dapat bantuan 600 ribu rupiah untuk dua bulan. Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat,” tukasnya. [] Fahry

Baca juga  345 KPM di Bogor Tengah Terima Bantuan Rp600 Ribu Kemensos
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top