Kota Bogor

Wali Kota Tekankan PNS Jalankan Sumpah dan Janjinya

BOGOR-KITA.com – Untuk menjalani hidup dan karir banyak yang bisa dijadikan landasan, setidaknya ada dua hal yang bisa menjadi landasan untuk menjalani karir. Pertama, menjalankan apa yang diucapkan dalam sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu untuk mendahulukan kepentingan umum dibandingkan kepentingan sendiri atau golongan dan kedua adalah dengan menjaga rahasia.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya usai memimpin pengambilan sumpah dan janji 130 PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Jumat (5/5/2017).

Menurutnya, ketika public service atau pelayan publik melakukan pertentangan tidak sesuai dengan sumpah dan janji, maka melanggar sumpah PNS atau bahkan jika PNS memberikan atau menerima imbalan itu juga melanggar sumpah.

“Pertama, sumpah dan janji ini harus djalankan, jangan sampai tunduk kepada kepentingan investor, satu golongan, tetapi harus mengedepankan kepentingan orang banyak,” tegas Bima.

Kedua kata Bima, PNS harus siap memegang rahasia karena hal itu bagian dari sumpah dan janji PNS untuk keamanan semua, sebab tidak semuanya dapat dipublikasikan demi kepentingan publik. Ia juga berpesan agar sumpah yang diucapkan PNS tidak menjadi hal yang biasa, melainkan suatu hal yang sakral.

Baca juga  Berikan Motivasi, Bima Pimpin Upacara di SMK Tri Dharma 3

“Ketika sumpah dan janji hanya sekedar rutinitas biasa, maka maknanya sudah berbeda dan menjadi PNS itu untuk mengabdi bangsa dan negara. Saya bukan PNS, tapi saya bersyukur menjadi bagian dari PNS di lingkungan Pemkot Bogor untuk mengabdi,” ujar Bima.

Usai mengambil sumpah dan janji PNS dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada 130 PNS. Turut hadir sekaligus memberikan ucapan selamat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Fetty Qondarsyah, Kepala Inspektorat Aim Halim Hermana dan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Edgar Suratman. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 − = 43

Terpopuler

To Top