Muscab Pramuka Kota Cirebon

Wali Kota Cirebon Berharap Pramuka Jadi Mitra Pemda

BOGOR-KITA.com, Cirebon-Wali Kota berharap gerakan Pramuka bisa menjadi partner Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mewujudkan cita-cita Kota Cirebon. Karena Kota Cirebon memiliki harta karun, yaitu pariwisata dari segi kekayaan sejarah dan budaya.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat menghadiri Muscab XII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cirebon Tahun 2020, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Senin (24/2/2020).

“Kota Cirebon saat ini tengah giat-giatnya membangun,” ungkap Azis. Pembangunan dilakukan untuk menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata terdepan di Jawa barat. “Untuk mewujudkan kota pariwisata, Kota Cirebon terlebih dahulu harus bersih, hijau dan tertib,” ungkap Azis.

Pemda, lanjut Azis, sangat menyadari jika Kota Cirebon tidak memiliki keindahan alam seperti daerah lain. Namun Kota Cirebon memiliki harta karun yang tidak ternilai. Yaitu kekayaan sejarah dan budayanya. Kekayaan sejarah dan budaya ini yang ditampilkan untuk memajukan pariwisata di Kota Cirebon.

Untuk itu, Azis yang juga ketua kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cirebon periode 2015-2020 berharap Gerakan Pramuka di Kota Cirebon bisa menjadi partner atau rekan pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-citanya. “Mewujudkan Kota Cirebon yang bersih, hijau dan tertib untuk menjadi kota pariwisata terdepan di Jawa Barat,” ungkap Azis. Ini, lanjut Azis, juga sebagai bentuk memberikan darma bakti kepada masyarakat seperti tujuan mulia dari gerakan Pramuka di Indonesia.

Mengenai muscab sendiri, Azis berharap nantinya akan terpilih ketua kwarcab Pramuka yang lebih baik dan lebih handal. “Sehingga gerakan Pramuka di Kota Cirebon akan maju pesat,” harap Azis.

Pada kesempatan itu, Azis juga memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama masa jabatan dirinya sebagai ketua masih banyak yang belum bisa dijalankan. “Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pengurus,” ungkap Azis.

Sementara itu Fitria Pamungkaswati, anggota Majelis Kwartir Cabang Gerakan Pramukan Kota Cirebon, juga berharap pengurus yang baru nanti akan bisa mewujudkan program pengurus sebelumnya. “Susun program sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi dan membina generasi muda di Kota Cirebon,” ungkap Fitria.[] Charles



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *