Wakil Walikota Tasikmalaya Kagum Prestasi SMK Wikrama Bogor

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com – SMK Wikrama yang berlokasi di Jalan Raya Wangun, Kecamatan Bogor Timur, merupakan sekolah yang syarat dengan prestasi dan penghargaan.

Sekolah yang pernah menyabet penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri dari Presiden RI ini, menjadi magnet bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia untuk mempelajari sistem pendidikan dan manajemen serta keberhasilan meraih prestasi.

Itu pula yang mendorong 135 orang rombongan dari Kota Tasikmalaya yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tasikmalaya, H. Dede Sudrajat melakukan studi banding ke SMK Wikrama, Kamis (11/12).

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Dede Sudrajat mengaku, terinspirasi dengan keberhasilan dan kemajuan yang sudah diraih SMK Wikrama. Bukan itu saja, sekolah ini juga berhasil mencetak siswa-siswi berilmu dan berkemampuan berbasis teknologi.

“Kami ingin belajar banyak dari SMK Wikrama ini, dan semoga studi banding dan melihat langsung system yang diterapkan di sekolah ini menjadi inspirasi bagi sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya,” ungkap dia.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, kedatangan rombongan dari Kota Tasikmalaya tersebut sebagai kunjungan balasan, semoga apa yang sudah diterapkan di SMK Wikrama ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah di Kota Tasikmalaya.

SMK Wikrama ini, jelas Usmar, mampu melakukan efisiensi dengan tepat dan efektif seperti untuk tenaga pengajar dan mata pelajarannnya. “Mereka hanya memilih mata pelajaran yang memang benar-benar dibutuhkan oleh pangsa pasar atau dunia kerja, sehingga setiap siswa yang lulus dari SMK Wikrama semuanya langsung bisa bekerja. Kami juga bangga dengan sekolah ini yang merupakan aset Kota Bogor,” tandas dia.

Kepsek SMK Wikrama Itasia Dina Sulvianti menyebutkan, jumlah siswa di SMK Wikrama sebanyak 1387 dengan jumlah pendidik sebanyak 40 guru. “Kita terus menjalankan sistem manajemen pendidikan yang terbaik sesuai perkembangan zaman. Saat ini SMK Wikrama juga sedang melaksanakan program hidup bermutu dengan sekolah hijau. Kami akan menunjukan kepada para tamu yang melakukan studi banding, tentang menajemen pendidikan yang diterapkan di SMK Wikrama ini,” singkatnya.[] harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *