Kab. Bogor

Wakil Ketua DPRD Jabar Tegaskan Pemekaran Kabupaten Bogor Timur Penting

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat

BOGOR-KITA.com, TANJUNGSARI – Pemekaran Kabupaten Bogor Timur sangat penting.

Penegasan ini dikemukakan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat saat menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di Yayasan IMCM, Kampung Cipereng, Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Rabu (3/3/2021).

Masyarakat Desa Antajaya ini membutuhkan pelayanan yang lebih dekat, lebih cepat. Daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur ini, saat ini ada gerakan percepatan pembangunan.

“Maka dari itu, masyarakat mengusulkan pemekaran wilayah Kabupaten Bogor Timur, dan itu sejalan dengan aspirasi dari Bogor Timur yang sudah disampaikan ke Bupati Bogor dan sudah disepakati oleh DPRD Kabupaten Bogor,” kata Ru’yat.

Lebih lanjut, Achmad Ru’yat mengatakan, saat ini bandul pembentukan Kabupaten Bogor Timur sudah ada di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca juga  KPUD: Data Kependudukan Dukcapil Kabupaten Bogor Tidak Sinkron dengan BPS

“Dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) kemarin dijadwalkan penyampaian usulan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Bogor Timur,” kata politisi PKS itu.

Ru’yat mengatakan pemekaran merupakan hal penting, selain untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat, juga untuk mempercepat pembangunan.

“Selain itu, di Jawa Barat ini baru 27 kabupaten-kota, sementara di Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah di atas 35 kabupaten-kota. Sedangkan jumlah penduduk Jawa Barat telah mencapai 60 juta jiwa, jadi sangat rasional,” tutup Ru’yat. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top