Kota Bogor

Sempat Tertunda, Mukota Kadin Kota Bogor Dipastikan Digelar 5 April 2021

Ketua Kadin Kota Bogor Erik Suganda dan Ketua SC Mukota GIn Gin Ginanjar menunjukan form pendaftaran peserta Mukota Kadin ke VI Kota Bogor.

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sempat tertunda, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor akan melaksanakan Musyawarah Kota (Mukota) ke VII pada 5 April 2021.

Hal itu diungkapkan Ketua Kadin Kota Bogor, Erik Suganda kepada wartawan saat ditemui di Kantor Kadin Kota Bogor, Jumat (5/3/2021).

Erik mengatakan, saat ini steering committee (SC) dan organizing committee (OC) sedang menyiapkan agenda pelaksanaan mukota ke VII tersebut.

Menurut Erik, proses Mukota ke VII Kadin Kota Bogor sudah berjalan dimulai sejak 5 Februari lalu di antaranya meminta persetujuan dari Kadin Jawa Barat.

“Kadin Jabar sudah memberikan persetujuan untuk melaksanakan mukota pada 5 April 2021. Saat ini tim panitia sedang memproses pendaftaran peserta dan bakal calon (bacalon) Ketua Kadin untuk periode 2020-2025. Pendaftaran peserta dan bacalon sudah dimulai dari 28 Februari dan akan ditutup 29 Maret untuk peserta maupun Bacalon,” ucap Erik.

Baca juga  Cegah Covid-19 Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Bogor Besok Putuskan Kebijakan

Sejak dibuka pendaftaran, lanjut Erik, sudah ada 365 orang yang memproses KTA tahun 2021. Untuk menjadi peserta mukota, pemilik KTA harus mengisi formulir sebagai peserta.

“Sampai hari ini belum ada yang mengisi formulir untuk menjadi peserta mukota. Jadi apabila pemilik KTA mau mengisi formulir, bisa menemui panitia di kantor Kadin Kota Bogor,” katanya.

Ia mengungkapkan, mukota ke VII ini seharusnya digelar Desember 2020, namun mundur karena pandemi covid-19.

Terkait proses yang sudah dilaksanakan pada Desember 2020 lalu, kata Erik, otomatis semuanya dikembalikan ke titik nol, artinya dimulai dari awal kembali.

Mukota akan digelar sesuai rekomendasi satgas covid-19 dan tidak boleh melebihi 150 peserta dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Panitia sedang menyiapkan sebuah pola, apakah dalam proses pemilihan nanti bisa dilakukan secara online atau drive thru maupun dengan sistem mewakili setiap kelompok atau cluster.

Baca juga  Artyom Filiposyan: Terima Kasih Persikabo, Saya Terima Tantangan Klub Thailand

“Sistem untuk pemilihan nanti sedang dikonsultasikan ke Jabar, tekhis dan pelaksanaannya seperti apa. Karena dalam kondisi pandemi covid-19, semuanya mengikuti aturan sesuai rekomendasi Satgas Covid-19 Kota Bogor,” tandanya.

Sementara, Ketua SC Mukota Kadin ke VII Kota Bogor Gin Gin Ginanjar menuturkan, anggota Kadin yang sudah memiliki KTA ada 365, tetapi belum tentu pemilik KTA itu semuanya menjadi peserta mukota.

“Syaratnya mereka harus mengisi formulir dan membayar biaya administrasi. Nanti para peserta yang mendaftar ini yang memiliki hak suara. Saat ini untuk pendaftaran peserta sudah dibuka dan bisa mengambil formulir di kantor sekretariat Kadin Kota Bogor,” tuturnya.

Ia menambahkan,  untuk Bacalon Ketua, akan dibuka pendaftaran dan pengambilan formulir pada 15 Maret sampai 22 Maret dan dikembalikan berkas formulir pada 29 Maret.

Baca juga  Pakar IPB Bayu Krisnamurthi Ungkap 3 Penyebab Melonjaknya Harga Kedelai

“Setelah itu seluruh berkas akan di verifikasi dan dilakukan penerapan sebagai calon,” pungkasnya.[] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top