Nasional

Wagub Uu : Gayung Bersambut , Program BES Selaras dengan Program Jabar

BOGOR-KITA.com, SUKARAJA – Pemda Provinsi Jawa Barat sangat mendukung dan mendorong atau kalau perlu dipercepat apa yang diharapkan kita semua dalam memperjuangkan daerah perbatasan. Beberapa program (usulan di BES) ada yang sudah termasuk dalam program kami, seperti jalur Puncak II, jalan tambang, tentang sampah, banjir, dan lainnya. Itu semua memang ada dalam  program kami. Artinya, ini gayung bersambut.

Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum usai membuka Konferensi Tingkat Tinggi Borderline Economic Summit (BES) 2019 di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Kecamatan Sukaraja, Kamis (12/12/2019).

Uu mengatakan BES 2019 sendiri merupakan forum yang bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan kawasan perbatasan 12 kabupaten/kota yang melingkupi Bogor Raya. Uu pun mengapresiasi forum yang digagas oleh 12 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan kawasan perbatasan.

Acara BES diawali dengan sambutan Bupati Bogor Ade Yasin, dilanjutkan dengan paparan 8 fokus isu BES. Setelah Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ahmad Ru’yat memberikan sambutan, Wagub Uu secara resmi membuka BES 2019.

“Kami mengapresiasi dan menghormati, serta mendukung berbagai ide yang disampaikan Ibu Bupati (Bogor). Gagasan atau idenya sangat cemerlang,” kata Uu.

Baca juga  Isu Krusial Perubahan Substansi UUPR dalam RUU Cipta Kerja

Menurut Uu, inovasi dan kolaborasi amat penting diterapkan dalam peningkatan dan percepatan pembangunan di kawasan perbatasan. Apalagi, Provinsi Jawa Barat memiliki sejumlah potensi, baik itu Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA).

Sejumlah tokoh nasional, provinsi dan kabupaten/kota dari 12 daerah hadir dalam acara yang memenuhi Ballroom Room Hotel Royal Tulip berkapasitas 300 orang.

Selain Menteri PPN/Kepala BAPPENAS Suharso Monarfa, hadir pada BES Dirjen PUPR Rudi Siahaan, Direktur Prasarana BPTJ Edi Nursalam, anggota DPR RI Mulyadi, Elly Rahmad Yasin, Tommy Kurniawan.

Para kepala daerah yang hadir meliputi Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Depok Mohammad Idris, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wabup Lebak Ade Sumardi, dan lainya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − 28 =

Terpopuler

To Top