Kab. Bogor Barat

Wabup Ingin Benih Pertanian Bersertifikat Sesuai Peciri Kabupaten Termaju

PAMIJAHAN– Saya ingin hasil benih pertanian di Kabupaten Bogor bersertifikat sesuai dengan Indikator Kabupaten Termaju. Untuk itu Pemkab Bogor akan terus bersinergi dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) agar apa yang di harapkan bisa tercapai. Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti di sela-sela panen raya jambu merah dan pepaya calina di Desa Ciasihan,Kecamatan Pamijahan,Kabupaten Bogor, Jumat (14/11)..

Wabup mengatakan, keinginnabenih pertanian di Kabupaten Bogor bersertifikat agar tidak mengambil benih dari luar. Karena itu Pemkab Bogor akan serius melakukan pembinaan terhadap petanimulai dari pembenihan secara optimal dari hulu ke hilir.

Dalam kaitan ini Wabup berkeinginan untuk memfasilitasi petani Kabupaten Bogor melalui OPD terkait agar hasil pertaniannya bisa bersaing dan masuk pasar tradisional maupun pasar modern.
Rektor IPB Bogor Herry Suhardiyanto mengatakan siap selalu membantu sektor pertanian di Kabupaten Bogor,salah satunya dengan menerapkan cara budidaya pertanian yang benar dan ramah lingkungan agar komoditas pertanian Kabupaten Bogor hasilnyabisa diterima oleh pasardan bernilai ekonomi tinggi.
"IPB pada dasarnya siap membantu Pemkab Bogor pada sektor pertanian dengan memberikan edukasi kepada petani dan menerapkan budidaya pertanian yang benar dan ramah lingkungan,"katanya.

Baca juga  Dilantik Menjadi Bupati Bogor, Inilah Sosok dan Pengalaman Panjang Nurhayanti

Hal senada diutarakan, Kasubdit Kajian dan Program Aksi, Direktorat Kajian Strategis dan Kebijakan Pertanian (DKSKP) IPB, Handian Purwawangsa. Pada intinya IPB akan membantu berbagai tehnik pengembangan pertanian di Kabupaten Bogorseperti yang sudah diterapkan di lahan seluas2 hektar milik Haji Encep.  “IPB tidak hanya membantu menciptakan hasil panen buah pepaya calina dan Jambu merah yang bermutu baik, tetapi juga membantu terobosan pemasarannya sampai ke Cianjur,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bogor  Nurhayanti,Wakil Ketua DPRD Kabupaten BogorAde Munawaroh dan Rektor IPB Bogor Herry Suhardiyanto berbaur dengan masyarakat makan siang bersama di sebuah saung di tengah perkebunan. [] Harian PAKAR/Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top