Kab. Bogor

Wabup Bogor: Peningkatan Status Bakesbangpol untuk Tingkatkan Koordinasi

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melantik 16 pejabat administrator dan pejabat pengawas pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu, (18/11/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Peningkatan status kantor menjadi badan adalah dalam rangka meningkatkan efektivitas, keselarasan, sinergitas serta koordinasi dalam melaksanakan tanggung jawab besar di bidang kesatuan bangsa yaitu menjaga stabilitas keamanan di daerah.

Hal ini dikemukakan Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan saat melantik 16 pejabat administrator dan pejabat pengawas pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu, (18/11/2020).

Kepada 16 pejabat yang dilantik, Wabup Iwan mengatakan, agar jabatan ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab, diiringi dengan kinerja yang baik apalagi didukung dengan adanya gedung baru yang nyaman dan representatif.

“Semoga dapat mendorong  semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” katanya.

Wabup mengingatkan soal pelaksanaan pilkades di Kabupaten Bogor yang akan berlangsung di tengah pandemi covid-19, Desember mendatang.

‘Saya harap Badan Kesbangpol mampu bersinergi, menjaga stabilitas, meredam potensi konflik dan menjaga agar pelaksanaannya berjalan aman, lancar, sukses, dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Bunda Literasi Diharapkan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Wabup juga minta agar Badan Kesbangpol mengoptimalkan peran dan fungsi forum-forum mitra Bakesbangpol di daerah serta melibatkan tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pencegahan, penularan serta penanganan Covid-19 melalui berbagai upaya yang bersifat mendidik dan tidak menimbulkan kepanikan dimasyarakat,” ujarnya.

“Bakesbangpol agar melaksanakan pendidikan politik, menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat, menjaga kerukunan, mengeliminasi konflik serta turut andil dalam menghadapi tantangan bangsa, seperti hoax yang memecah belah, radikalisme, konflik kepentingan atau  narkoba yang mengancam generasi muda untuk menjaga stabilitas keamanan daerah yang mendukung ketahanan nasional,” pinta Wabup Iwan. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top