Kab. Bogor

Vaksinasi Dimulai, PHRI Kabupaten Bogor: Ekonomi akan Menggeliat

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Boboy Ruswanto mengatakan, bahwa dengan dimulainya vaksinasi memberi harapan pandemi corona cepat berakhir.

Diketahui, pemerintah memulai program vaksinasi covid-19 pada Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo menjadi penerima vaksin covid-19 perdana.

Dunia usaha menyambut baik dimulainya program vaksinasi tersebut.

“Saya berharap, kondisi pandemi cepat berlalu, vaksinasi sukses dan aman dilaksanakan. Dengan begitu, sendi-sendi ekonomi kembali menggeliat, sektor usaha pariwisata yang sangat terpukul juga bisa pulih kembali,” kata Boboy Ruswanto kepada wartawan.

“Harapannya sama dengan semua masyarakat Indonesia, supaya pandemi ini cepet berakhir,” imbuh Boboy yang merupakan General Manager Corporate Ayuda Group.

Baca juga  RST Dompet Dhuafa Kemang Vaksinasi 286 Nakes Mulai Besok

Dikatakannya, secara otomatis, jika pandemi Covid-19 mulai melandai, sektor ekonomi juga akan kembali pulih meski butuh waktu.

“Kalau semua berjalan lancar Insyaallah, sektor pariwisata juga akan merasakan kembali geliatnya,” ucapnya lagi.

Saat ini, kata Boboy, terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hotel dan restoran sangat terpukul dengan pembatasan 25 persen pelayanan. Namun begitu, PHRI tetap mengikuti aturan PPKM.

“Ya kalau bicara okupansi di masa PPKM, untuk mencapai hunian 25 persen sangat berat,” bebernya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top