Pendidikan

Usmar : Membangun Karakter Harus Konsisten dan Kontiniu

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com – Begitu mudah membangun infrastruktur, tetapi tidak mudah membangun kultur. Kata yang sering disampaikan Walikota Bogor Bima Arya itu, kembali diingatkan oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat membuka Sarasehan Ngabogor, di Gedung Harmoni Yasmin, Rabu (22/4/2015).

 “Memperbaiki kultur masyarakat supaya bisa menjadi lebih baik memang tidak semudah membangun jembatan atau jalan,” katanya.

Menurutnya, membangun karakter dan kultur masyarakat harus dimulai sejak dini, dari pendidikan anak-anak usia dini dan itu dilakukan secara konsisten serta berkesinambungan. Oleh karenanya, ia menyambut baik sarasehan ngabogor, yang bertujuan mengembangkan pendidikan karakter di lingkungan sekolah. “Kegiatan ini menjadi langkah awal kita membangun pendidikan karakter di Kota Bogor,” lanjutnya sambil berharap agar sarasehan ini ditindaklanjuti dengan perumusan langkah menggerakan pembangunan pendidikan sejati khas Kota Bogor.

Baca juga  Usmar Imbau Masyarakat Galakkan Siskamling Antisipasi Terorisme

Ketua Panita, Fakhrudin yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, mengatakan, sarasehan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Galeri Guru. Pesertanya, para guru mulai dari TK sampai SMA. “Mereka akan mendukung gerakan membangun pendidikan sejati khas Kota Bogor,” katanya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top