Kota Bogor

Usmar Hadiri Gala Dinner 6th Anniversary Tembang Indonesia Kenangan

BOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Sabtu (14/5/2016) malam menghadiri acara Jambore Nasional III sekaligus perayaan hari jadi ke-6 Tembang Indonesia Kenangan (TIK) di Ballroom Hotel Salak, Jl.Juanda Kota Bogor.
Kepada para undangan Usmar Hariman menyampaikan, untuk kesekian kalinya dirinya dapat bertemu dan hadir dalam acara yang dilaksanakan Komunitas Tembang Indonesia Kenangan. “Kita juga bisa bersilaturhami sambil melestarikan lagu-lagu lawas yang sarat nilai kehidupan dan sarat nilai pesan moral kenangan itu. Sudah selayaknya dilestarikan karena masih enak didengar dan menjadi sarapan bagi kita hingga kini,” kata Usmar.
Menurut Usmar mayoritas pencinta musik hanya mengenal artis penyanyinya tapi kurang memberi penghargaan bagi penciptanya. “Acara ini merupakan bentuk apresiasi bagi para pencipta, khususnya tembang kenangan yang hingga kini masih tetap eksis melalui arasemen ulang penyanyi pendatang baru. Dengan kemampuannya mereka mampu menuangkan rasa yang dilihat dalam kultur dan kejadian pada jamannya menjadi sebuah karya yang abadi dan masih enak untuk didengarkan,” paparnya.
Usmar juga menambahkan perkembangan teknologi yang ada mampu menjaga orisisnilitas tembang kenangan agar tetap terjaga dan utuh sampai sekarang sehingga generasi penerus dapat menikmatinya hingga sekarang.
Kegiatan ini juga lanjut Usmar membuktikan jejaring sosial yang ada mampu menjadi satu kekuatan, tidak hanya menjadikan wadah silaturahmi tapi juga memiliki dampak sosial dengan adanya kegiatan peduli lingkungan. “Karena itu Pemerintah Kota Bogor memberikan apresiasi dan terima kasih atas sumbangannya berupa 1000 pohon,” cetus Usmar sambil menambahkan pengaruh lagu mampu membuat hati lembut sehingga dapat diaplikasikan dalam bentuk kegiatan sosial.
Ketua Tembang Indonesia Kenangan (TIK) Nasional Ardiansyah DS yang memiliki sapaan akrab Bang jadul menjelaskan kegiatan ini adalah puncak acara peringatan enam tahun TIK, sekaligus Jambore Nasional ke III. ” Ke depannya kita ingin menjadikan acara ini sebagai agenda rutin yang khas. Rencananya akan dijadikan sebagai TIK award khusus bagi insan musik yang berkontribusi bagi musik Indonesia dalam kurun waktu tertentu,” tulas Bang Jadul dengan menambahkan Jambore TIK pertama diadakan di Bandung lalu yang kedua ke Semarang dan ketiga di Kota Bogor. “Ini juga kopi darat TIK yang ke 60,” tambahnya.
Diakhir sambutan Ardiansyah menyerahkan secara simbolis pohon kepada Pemkot Bogor yang diterima Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dan kepala BPLH Kota Bogor Lilis Sukartini.
Dari para pencipta yang diundang hanya Deddy Dores yang tidak hadir, selebihnya menghadiri seperti Obbie Messakh, Barce Van Houten D’Lloyd, Yonas Pereira, Wahyu OS fan Tito Sumarsono.
Untuk kegiatan bakti sosial akan dilakukan pada Minggu (15/5) pagi dengan kegiatan penanaman pohon dan Program Kali Bersih (Prokasi) di sungai Ciliwung bekerjasama dengan Ormas Pitaloka Siliwangi Kota Bogor yang diikuti 100 hingga 200 anggota. [] Admin

Baca juga  Usmar : Sinergi Antara Pelaku Seni & Budaya Diharap Antisipasi Lunturnya Kebudayaan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top