Bupati Karawang Cellica saat meninjau pembangunan sumur

Usai Gebyar PATEN, Cellica Pastikan Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Pangkalan

BOGOR-KITA.COM – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana apresiasi kinerja aparatur Desa Jatilaksana dan para relawan yang telah membangun sumur air bersih bagi warga agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih di tengah musim kemarau yang panjang saat ini, Rabu (9/10/2019).

Usai hadiri Program Tetap (Protap) Pemkab Karawang, Pelayan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Cellica kunjungi sumur air bersih buatan tersebut.

Kehadiran Cellica saat itu bukan hanya untuk memastikan semua pelayanan administrasi berlangsung dengan lancar dan baik. Tetapi juga ingin melihat langsung kondisi Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru yang tengah mengalami kekeringan dampak dari kemarau panjang.

“Ini patut kita apresiasi. Terima kasih semuanya sudah membantu masyarakat agar tidak kesulitan air bersih,” kata Cellica.

10 titik sumur air bersih telah dibuat pemerintah kecamatan setempat bersama pemerintah desa juga relawan dengan anggaran sebesar Rp 350 juta.

“Saya minta camat, terus identifikasi daerah mana lagi yang membutuhkan sumur air bersih, semua bisa dilakukan dengan adanya partisipasi masyarakat setempat, relawan yang mencari solusi agar kebutuhan air bersih bisa terpenuhi,” tegas Cellica.

Kehadirannya pun untuk memastikan distribusi air bersih dari Pemkab ke masyarakat yang di daerah sekitarannya belum ada sumur air.

“Pemerintah setiap harinya mengirim air menggunakan mobil tanki untuk daerah yang benar-benar parah kekeringannya. Kita pastikan suplai air bersih bagi masyarakat berjalan lancar, bersyukur semua bisa membantu, terim kasih Kapolres, Dandim dan pihak lain yang ikut membantu,” Tutup Cellica.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *