Unhan Gelar Kegiatan Unhan Mengajar di SMAN I Citereup

BOGOR-KITA.com – Mahasiswa Program Studi Manajemen Pertahanan Cohort 10 melaksanakan kegiatan Unhan Mengajar di SMAN 1 Citeureup, Bogor, Kamis (25/7/2019). Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat sebagai salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tema Unhan Mengajar yang dilaksanakan oleh Prodi Manajemen Pertahanan adalah “Pendidikan Bela Negara pada Generasi Muda Indonesia dalam Mengahadapi Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya siswa yang memiliki rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan pada Pancasila sebagai ideologi negara dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Pembukaan kegiatan Unhan Mengajar disampaikan oleh Dra. Vera Sentra Hutabarat selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Citeureup dan Dr. Yusuf Ali, S.E., M.M., selaku Sekretaris Prodi manajemen Pertahanan.

Pemberian materi dilaksanakan pukul 09.00 – 10.00 WIB oleh mahasiswa Mayor Laut Hary Suyanto. Materi yang diberikan mengenai nilai-nilai bela negara, yaitu 1) Cinta tanah air, 2) Kesadaran berbangsa dan bernegara, 3) Yakin Pancasila sebagai ideologi negara, 4) Rela berkorban untuk bangsa dan negara, 5) Memiliki kemampuan awal bela negara. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai materi yang bela negara yang disampaikan sebagai bentuk peran aktif siswa dalam kegiatan Unhan Mengajar. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian games dalam bentuk menjawab beberapa pertanyaan online yang merupakan gabungan dari teknologi 4.0 dengan materi bela negara.

Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah kepada beberapa orang siswa dan foto bersama antara dosen dan mahasiswa Prodi Manajemen Pertahanan dengan siswa. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *