Kab. Bogor

Uji Coba Ganjil Genap di Jalur Puncak Akhir Pekan Ini

Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Polres Bogor sepakat melakukan uji coba sistem ganjil genap bagi kendaraan yang akan masuk ke wilayah Puncak mulai akhir pekan ini.

“Uji coba ini rencananya dilakukan selama dua pekan, yakni setiap weekend atau hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Kalau memang hasilnya mengarah kepada kebaikan, tentunya akan kita buat payung hukumnya,” ujar Ade Yasin didampingi Kapolres Bogor AKBP Harun usai rapat di Aula Pendopo Bupati, Cibinong, Senin (30/8/2021).

Untuk saat ini pihaknya akan menyosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan kebijakan itu.

Ade Yasin menambahkan, macetnya wilayah Puncak juga menjadi perhatian pemerintah pusat. Pemerintah pusat meminta untuk segera mencari solusinya, agar tidak terjadi kemacetan.

Baca juga  Sejumlah Hotel dan Tempat Wisata di Kawasan Puncak Telah Kantongi Sertifikat CHSE

“Berdasarkan pengamatan, sebetulnya kemarin masyarakat itu ke kawasan Puncak hanya untuk sekedar mencari udara segar, menikmati pemandangan, tidak ke hotel, atau ke tempat wisata karena tempat wisata masih tutup, dan masih dimonitor oleh Satgas Covid-19,” terang Ade Yasin.

Lebih lanjut Kapolres Bogor, AKBP Harun menjelaskan ganjil genap ini berlaku untuk semua masyarakat baik dari Kabupaten Bogor maupun luar Kabupaten Bogor.

“Tapi ada beberapa pengecualian untuk kendaraan damkar, ambulance, angkot, kendaraan tenaga kesehatan, kendaraan dinas, pengangkut logistik dan beberapa kendaraan lainnya,” ujar Harun. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top