Kota Bogor

Tuntas Pergantian Pengurus, RAPI Wilayah 25 Kota Bogor Konsolidasi

Pengurus RAPI wilayah 25 Kota Bogor foto bersama usai rapat konsolidasi dan penyusunan program kerja, Rabu (2/12/2020).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tuntas sudah pergantian pengurus RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 25 Kota Bogor. Bersama pengurus baru, RAPI langsung konsolidasi sekaligus merumuskan program kerja.

Hal ini dikemukakan Ketua 2 RAPI Kota Bogor Joko Sundoro JZ10GAR, di Bogor, Rabu (2/12/2020).

Ketua 2 RAPI Kota Bogor Joko Sundoro JZ10GAR mengatakan, pergantian antar waktu pengurus merupakan hak prerogatif Ketua RAPI wilayah 25 Kota Bogor, Ayip Muhammad.

“Sudah dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Joko, seraya menambahkan bahwa pergantian kepengurusan tersebut dilakukan karena tidak berjalannya program dari pengurus yang lama.

Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi (DPPO) Kota Bogor, Endang Sumitra mengatakan, pergantian pengurus tersebut terkait dengan kinerja RAPI yang kurang optimal.

Selaku dewan pengawas dan penasihat RAPI, kami memberi masukan kepada ketua. Kepada ketua kami sampaikan, bahwa karena selama satu tahun kinerja kepengurusan yang terpilih pada muswil tidak efeltif, maka sebagai fungsi kontrol DPPO Kota Bogor memberi masukan untuk segera melakukan perbaikan kinerja dalam rangka melaksanakan amanat muswil.

Baca juga  Tol Simpang Yasmin – Semplak Beroperasi Fungsional di Libur Natal-Tahun Baru

“Langkah ketua adalah melakukan rapat pengurus untuk memilih dan mengangkat  kepengurusan baru. Itu sesuai dengan hak prerogatif ketua,” kata Endang.

Endang menambahkan, RAPI Wilayah 25 Kota Bogor telah memperoleh legalitas dengan turunnya SK pengesahan dari RAPI Jawa Barat.

Joko mengatakan, hari Rabu (2/12/2020) adalah hari pertama kepengurusan baru  dan melaksanakan rapat kerja dengan agenda konsolidasi dan membahas program kerja jangka pendek.

“Program jangka pendeknya, kita akan ke Bandung untuk menyerahkan tropy bergilir, karena kita pernah mendapat juara umum dalam rangka Jambore RAPI pada tahun lalu,” katanya. [] Ricky

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top