Tokoh Muda Desa Cuburayut Musyawarahkan Saluran Air di Gunung Salak

Tokoh Muda Desa Ciburayut Sepakat Perbaiki Saluran Air di Gunung Salak

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG – Memasuki musim hujan, para tokoh muda dan Karang Taruna Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, berinisiatif untuk memperbaiki saluran irigasi. Musababnya, aliran air di daerah tersebut tidak lagi dapat mengairi lahan pesawahan.

“Kami memusyawarahkannya. Karena beberapa tahun ke belakang, kali-kali mengering. Untuk itu kami akan berupaya memperbaiki dari hulunya di Gunung Salak dan menyasar salurannya ke desa kami,”jelas Jaya, perwakilan tokoh muda Kampung Selawi seusai musyawarah dengan tokoh muda lainnya, belum lama ini.

Pernyataan serupa juga dikatakan pemuda lainnya Ace, dengan menyatakan bahwa, sangat ironis jika warga kekurangan pasokan air untuk mengolah ladang basah. Padahal kata dia, Ciburayut yang berada di kaki Gunung Salak dulunya dikenal sebagai lumbung air.

“Tak bisa dipungkiri mungkin ini imbas adanya perusahaan-perusahaan air dan vila-vila. Maka dengan adanya niatan memperbaiki saluran air bagi kepentingan warga wajib diapresiasi,”imbuhnya

Senada juga dikatakan Yaya, Ketua Karang Taruna Desa Ciburayut yang menyambut baik adanya musyawah beberapa tokoh muda peduli terhadap aset petani.

Baca juga  Disdik Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Pengembangan SD Berbasis Karakter

“Inilah jati diri kita dengan bermusyawarah dalam menciptakan solusi. Kami siap bersinergi melakukan kegiatan positif ini. Apalagi di Ciburayut masih terdapat lahan sawah,”tukasnya.

Ada pun musyawarah yang diwakili masing-masih RW di Desa Ciburayut tersebut diantaranya, Ade Fajar, Hasan, Herdiman, Riki, Ape dan lainya. [] Asep Rendra



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *