Tingkatkan Perhatian Terhadap Lingkungan, Kwarcab Pramuka Gelar Workshop

Tingkatkan Perhatian Terhadap Lingkungan, Kwarcab Pramuka Gelar Workshop

BOGOR-KITA.com – Bekerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) dan pembiayaan nasional FIF, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar Workshop “Meningkatkan Kompetensi Pembina Pramuka Dalam Pendidikan Lingkungan Hidup Menuju Ramah Anak”. Secara resmi kegiatan dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya di gedung Kemuning Gading, jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Rabu (30/8/2017).

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor M. Nurnawali mengatakan, pendidikan lingkungan hidup sangat aplikatif di sekolah, namun pada kenyataannya tidak diajarkan di sekolah.

“Atas dasar itulah pendidikan lingkungan hidup diterapkan di Pramuka,” katanya.

Nurnawali menyebutkan, yang menjadi narasumber pada kegiatan ini dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka dan Kwarcab Pramuka Kota Bogor. Dari Kwarnas menyampaikan materi bagaimana Pramuka bisa berperan dalam lingkungan hidup di sekolah. Sedangkan dari Kwarcab Kota Bogor menyampaikan bagaimana meningkatkan kompetensi pembina baik tentang kode etik maupun Prinsip-prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK).

“Jadi tujuan inti dari kegiatan ini untuk menggugah kembali pembina pramuka agar mengetahui bagaimana cara mendidik anak-anak di sekolah dan anggota pramuka untuk lebih perhatian terhadap masalah lingkungan hidup,” jelasnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *