Tindaklanjuti IPM Kota Bogor, Bima Minta Dinas Terkait Turun Ke Wilayah

Tindaklanjuti IPM Kota Bogor, Bima Minta Dinas Terkait Turun Ke Wilayah

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya meminta kepada sejumlah dinas terkait untuk mengintervensi secara khusus beberapa program dan kegiatan yang sudah berjalan. Ini terutama menyangkut bidang-bidang yang paling bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Wali kota menegaskan hal tersebut saat memimpin briefing staf di ruang Paseban Sri Bima Balai Kota, Selasa (25/7/2017), menanggapi hasil analisis Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bogor 2010-2016 yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bogor sehari sebelumnya.

“Saya minta kepada dinas-dinas terkait terutama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) agar data-datanya (hasil analisis BPS Kota Bogor) nanti dianalisis dengan baik. Baik itu yang naik maupun stagnan,” kata Bima.

Ia juga meminta supaya hasil analisis IPM BPS Kota Bogor itu dapat lebih dipertajam lagi rekomendasinya. Oleh sebab itu, dirinya juga meminta agar turun ke wilayah untuk melakukan penyisiran.

“Nanti harus disisir lagi ke wilayah dengan membentuk tim. Mungkin sekitar satu minggu akan diberikan waktu agar dapat di follow up (tindaklanjut) hasilnya,” ujarnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *