Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

Tindak Lanjuti BES, Kepala Bappenas Minta 12 Kepala Daerah Bikin WAG Fokus BEB

BOGOR-KITA.com, SUKARAJA –  Saya menyambut baik kesepakatan – kesepakatan dalam forum Borderline Economic Summit  ini. Sebagai tindak lanjut kita buat grup khusus dengan nama Fokus BEB (Forum Komunikasi Borderline Economic Bogor).

Hal ini dikemukakan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa  saat memberikan closing statement dalam forum yang digelar di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Kecamatan Sukaraja, Kamis (12/12/2019).

“Siapa yang bisa jadi adminnya. Kemudian perbincangannya dimulai dari problem statement, tersumbatnya dimana, jadi informasi itu cepat kita lakukan,” kata Suharso.

Suharso mengatakan forum BES bisa menyelesaikan permasalahan di perbatasan yang ia anggap rentan adanya ego sektoral.

Sementara itu,  dalam sambutannya Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan BES yang digelar menjadi bukti 12 kepala daerah mampu menyingkirkan apa yang selama ini disebut-sebut sebagai ego daerah.

“Hari ini juga kita membuktikan mampu melaksanakan Undang-undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah yang mengamanatkan daerah harus menjamin keserasian hubungan antara daerah dengan daerah lainnya, dan mampu membangun kerjasama antar daerah untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” kata Ade Yasin.

Dalam BES 2019 12 kepala daerah menyepakati 5 poin Protokol Bogor. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *