Tindak Lanjut Kasus Korupsi Dana BOS, Kejari Kota Bogor Sita Sejumlah Dokumen dari Kantor Disdik

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor dan menyita sejumlah dokumen sebagai tindak lanjut dari kasus dugaan korupsi dana BOS, Kamis (16/7/2020).

Kasi pidsus Kejari Kota Bogor, Rade Satia Nainggolan mengatakan penggeledahan tersebut sebagai tindak lanjut dari kasus penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam ujian tengah semester Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bogor dari tahun 2017 sampai 2019.

Dalam penggeledahan tersebut, lanjut Rade pihaknya menyita beberapa berkas untuk dijadikan barang bukti. “Kita sita beberapa dokumen dari tahun 2017-2019 yang dimasukkan kedalam satu koper dan dua box besar,” jelasnya.

Diketahui kejari Kota Bogor telah menetapkan kontraktor berinisial JRR sebagai tersangka penyedia dalam kegiatan ujian tengah semester  ujian akhir semester, try out, ujian kenaikan kelas dan ujian sekolah pada sekolah dasar se-Kota Bogor dari tahun 2017-2019.

Dalam kasus ini, JRR  diduga telah merugikan negara sebesar Rp17 miliar lebih dan melanggar pasal 2 dan pasal 3 ayat 1 junto pasal 18 UU No 31 tahun 1999 dan junto pasal 55 KUHP tentang pemberantasan tidak pidana korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *