Penyemprotan disinfektan di jalan protokol Karawang

Tim Gabungan Semprot Disinfektan di Jalan Protokol Karawang

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Tim gabungan Satgasus Covid-19 Kabupaten Karawang, melaksanakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi  pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19) sepanjang jalan protokol ,jalan Galuh Mas, jalan Kertabumi hingga jalan Tanjungpura.

Dua unit kendaraan damkar membawa cairan disinfektan sebanyak 10 ribu liter. Sementara rombongan tim gabungan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

“Petugas melakukan penyemproran di sepanjang jalan kota Karawang, dengan dua unit damkar berisi 10 ribu liter,” kata Kepala BPBD Karawang, Yasin  Nasrudin, Senin (23/3/2020).

Selain melaksanakan penyemprotan, kata Yasin, petugas juga melaksanakan sosialisasi sepanjang jalan yang dilalui kepada masyarakat yang kebetulan melintas juga kepada masyarakat sekitar  untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah kalau tidak ada kepentingan dan menjaga pola hidup sehat untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Petugas juga melakukan sosialisasi sepanjang jalur yang dilalui,”katanya.

Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Infantri Medi Hariyo Wibowo mengatakan, dengan melaksanakan program dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, anggota  Kodim 0604, Polres, Dinkes, Dishub, Satpol pp, BPBD, bersama-sama melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal. Sasaran utama  jalan-jalan protokol,  pasar pasar, Mall , terminal , dan  tempat-tempat umum dimana  berkumpul masyarakat.

“Tujuannya mencegah penyebaran virus corona dalam melindungi masyarakat Karawang, “kata Medi.

Dua juga menerangkan dimana kita tahu saat ini di Kabupaten Karawang,  data dari  Dinas Kesehatan  ,pasien dalam pengawasan bertambah jadi 4 orang dari  yang sebelumnya 1 orang,  orang dalam pemantauan (OPD ) 150 orang, komitmen kami muspida Karawang, agar upaya bersama ini bisa menekan penyebara virus corona khususnya wilayah Karawang.

“Warga Karawang yang masuk katagori PDP sudah 4 orang, ODP 150 orang,” tandasnya.

Dandim Karawang juga menegaskan penyemprotan disinfektan merupakan skala prioritas kedua, sebelumnya Pemkab Karawang sudah melaksanakan himbauan penutupan tempat wisata juga tempat hiburan.malam .

“Penyemprotan masuk sekala prioritas ke dua, karena  tempat umum masih banyak masyarakat yang berkumpul,” tegasnya.[] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *