Kab. Bogor

Tenaga Kesehatan di Bagian Utara Kabupaten Bogor Siap Divaksin

salah satu flyer kesiapan para nakes di Kabupaten Bogor untuk mengikuti vaksinasi covid 19.

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Meski vaksin Sinovac belum diterima Dinkes Kabupaten Bogor, namun sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Bumi Tegar Beriman, menyatakan kesiapan untuk menerima vaksinasi.

Hal ini terungkap dari jawaban para nakes yang bertugas di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang ada di wilayah bagian utara Kabupaten Bogor, saat dimintai testimoni dan tanggapannya terkait vaksinasi tersebut. Berikut kutipan beberapa testimoni para nakes :

Kolonel (Purn) dr. Frits M. Rumintjap (Komisaris PT. Pelita Medika Sentosa, Pemilik RS Sentosa).

“Nakes di RS Sentosa siap divaksin covid-19. Karena vaksin dapat memberikan kekebalan tubuh secara buatan untuk melindungi dari paparan penyakit. Vaksin Covid 19, juga meningkatkan kepercayaan diri, sehingga imunitas pun semakin baik. Namun begitu, kita harus tetap melaksanakan 3M. Ingat selalu agar “Jangan tertular dan jangan menulari”.

Baca juga  Bima Minta RS UMMI Ulang Test Swab Habib Rizieq

Lia Citra, Nakes di RS. Citra Insani.

“Nakes memang sudah terdata secara system dan terintegrasi dengan Kemenkes. Bilamana ada kebijakan yang sudah ditentukan dari pemerintah pasti akan diikuti (siap divaksin-red). Mengenai kesiapan nakes dikembalikan secara individual masing – masing”

Kolonel dr. Rokib (Direktur RS dr. M. Hassan Toto Lanud ATS)

“Kabarnya vaksin akan datang awal Februari, kami menunggu arahan dari Dinkes Kabupaten Bogor untuk pelaksanaannya. Prinsipnya, nakes RSAU dr. M. Hassan Toto, Lanud ATS, menyambut gembira tentang vaksinasi covid 19 ini dan telah siap semua untuk divaksinasi.”

Dini Srie Agustin (Kepala UPT Puskesmas Jampang Kemang)

“Kami siap divaksin. Para nakes di Kabupaten Bogor, Insya Allah siap untuk divaksin sebagai upaya Herd Immunity atau kekebalan komunal melawan pandemi covid 19”

Baca juga  Pemkot Bogor Siapkan Lapangan RS Marzuki dan Luar GOR Jadi Tempat Isolasi Covid-19

M. Zakaria (Direktur RS. RST Dompet Dhuafa)

“Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, nakes RS. Dompet Dhuafa siap divaksin”

[] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top