Bupati Bogor Ade Yasin menerima kunjungan Guenter Haefle President Director PT Mercedes Benz Indonesia di Pendopo Bupati, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (2/8/2019).

Temui Ade Yasin, Mercedes Benz Dukung Program The City of Sport and Tourism

BOGOR-KITA.com –  PT Mercedes Benz Indonesia menyatakan mendukung program Bupati Bogor Ade Yasin, yang ingin menjadikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

Dukungan itu dinyatakan secara langsung oleh Guenter Haefle President Director PT Mercedes Indonesia  dalam pertemuan dengan Ade Yasin di Pendopo Bupati Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (2/8/2019).

Bentuk dukungan tersebut akan direalisasi dengan menggelar event berskala internasional di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Selain mendukung mempromosikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism, PT Mercedes Benz Indonesia juga akan mengunakan dana CSR untuk membangun taman di Kabupaten Bogor.

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sudah lama beroperasi di Kabupaten Bogor.

Pabriknya berada di  Wanaherang,  berdiri sejak 1978, dibangun di area seluas 42 hektar dan memperkerjakan sekitar 700 orang karyawan. Di tempat inilah dirakit 6 tipe kendaraan penumpang Mercedes-Benz yakni C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS. Lebih dari 70 persen kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang terjual di Indonesia diproduksi di pabrik Wanaherang.

Mulai 2017, PT Mercedes-Benz Indonesia memproduksi truk Axor yang menunjukkan keterlibatan perusahaan Daimler AG.

Pabrik di Wanaherang dilengkapi dengan Pusat Persiapan dan Logistik Kendaraan Terpadu (Intergrated Vehicle Preparation Center and Logistics) untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga. Mercedes-Benz Production System (MPS) diimplementasikan dalam lini produksi pabrik untuk memberikan perbaikan secara terus menerus yang bertujuan untuk mendapatkan kualitas kendaraan terbaik. Semua kendaraan yang dirakit di pabrik ini telah menerima persetujuan kualitas dari markas besar Mercedes-Benz di Jerman.

Ade Yasin sendiri tak kenal lelah mempromosikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

Pada Sabtu (6/4/2019) malam Ade Yasin mempromosikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism di hadapan enam belas duta besar negara sahabat pada acara Gala Dinner Festival Budaya Daerah di hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor. Melalui acara itu Ade yasin mengundang para turis khususnya dari luar negeri berlibur, bahkan berinvestasi mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap pertemuan ini dapat memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dengan enam belas negara sahabat di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik. Khususnya, membawa Kabupaten Bogor lebih dekat dan dikenal di dunia internasional. “We invite you to collaborate with us in any fields, like education, tourism and cultural exchange,” pungkas Ade Yasin ketika itu.

Akhir pekan lalu, Ade Yasin juga bertemu dengan Wisnutama untuk membranding pariwisata Kabupaten Bogor. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *