Nasional

Taman Safari Bali Grand Launching Varuna, Theatrical Underwater Dining Pertama di Indonesia

BOGOR-KITA.com, Bali – Taman Safari Bali akan melakukan peluncuran “Varuna”, pada Minggu 25 Februari 2024.

Dimana pada hari itu menjadi hari bersejarah bagi Taman Safari Bali dengan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia yang spektakuler.

Varuna mengajak pengunjung dalam sebuah perjalanan imersif yang memadukan kisah menarik, pertunjukan air yang memukau, dan hidangan lezat dalam satu atmosfer eksotis Taman Safari.

Mengukir kesuksesan soft launching di 20 Desember 2023, kali ini Taman Safari Bali dengan bangga meluncurkan Grand Launchingnya di tanggal 25 Feb 2024.

Varuna bukan hanya tentang pertunjukan, ini adalah manifestasi dari kreativitas dan komitmen Taman Safari Bali dalam menyuguhkan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung dari berbagai penjuru dunia. Ini adalah langkah besar dalam dunia hiburan dan pariwisata, menetapkan standar baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Vice President Media Event & Digital Taman Safari Indonesia Alexander Zulkarnain, mengatakan, Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia karena keindahan lautnya, pada tahun 2023 saja sudah lebih dari 4,5 juta wisatawan yang datang ke Bali.

Baca juga  Camat Cisarua Tegaskan Jalan Harun Kabir Tidak Pernah Diganti Menjadi Jalan Taman Safari

“Taman Safari Bali ingin mengemas keindahan bawah laut Bali lewat Varuna yang menawarkan pengalaman bersantap sambil menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” ungkap Alexander dalam keterangan tertulisnya Sabtu (24/2/2024).

Dikatakan Alexander, taman ini memiliki luas sekitar 50 hektar dan menampung lebih dari 2.500 hewan dari berbagai belahan dunia.

Di Varuna, lanjutnya para tamu akan diajak untuk merasakan sebuah petualangan sensorik, dengan menyantap hidangan lezat sambil menyaksikan pertunjukan yang memesona.

“Narasi Varuna digambarkan secara apik melalui perpaduan menawan antara animasi potongan kertas, pedalangan, dan pertunjukan yang memikat dari Penasihat Teknikal kenamaan dunia Peter Wilson,” ujarnya.

Sebagai pertunjukan kelas dunia, Varuna mengintegrasikan upaya keberlanjutan dan konservasi kehidupan laut dalam seluruh pertunjukannya dalam sebuah panggung seluas 122 meter persegi.

Baca juga  Donasi Kemanusiaan POKJAWAS PAI Nasional Untuk Palestina Melalui Dompet Dhuafa

Di mana teknologi dan pertunjukan yang ditampilkan selalu terlebih dahulu memperhatikan keadaan serta kelestarian satwa di sekitarnya.

“Potensi wisata Bali yang luar biasa tak hanya terletak pada alamnya yang indah, melalui Varuna kami menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan atraksi berkelas internasional memadukan pertunjukan bawah air dengan mermaid, teatrikal berpadu dengan kearifan lokal yang akan menarik wisatawan dalam dan luar negeri,” ucapnya.

Varuna dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pariwisata Bali sehingga menarik perhatian dunia internasional, sebuah destinasi atraksi wisata yang menarik kunjungan wisatawan asing ke Bali yang tahun ini ditargetkan sebanyak 7 juta orang, untuk itu, Varuna menjadi pilihan utama wisatawan domestik dan asing diluar dari tempat wisata alam dan beach club yang saat ini menjadi andalan di Bali.

Baca juga  Menanti Perjuangan Tira Persikabo Curi Angka Lawan Tim Juara di Bali ¬†

“Varuna menjadi simbol bahwa Indonesia bisa memiliki atraksi wisata dipadu dengan pengalaman gastronomi berkelas dunia. Tandasnya.

Direktur Marketing Taman Safari Indonesia Group, Hans Manansang menjelaskan, pertunjukan Varuna diperkaya dengan kekayaan budaya Bali melalui kerja sama dengan seniman lokal dan internasional terkemuka.

“Kami telah bekerja sama dengan beberapa seniman ternama di Bali untuk membawa nuansa Bali yang telah terkenal di dunia, sehingga harapan kami Varuna dapat menjadi tolak ukur pertunjukan kelas dunia di Indonesia,” kata Hans.

The Exciting Marine Bali akan menjadi kompleks wisata bawah air kelas internasional sehingga bisa menarik wisatawan mancanegara dan menjadi atraksi wisata yang ditunggu sekaligus tempat edukasi marine life.

“Kehadiran Varuna diharapkan dapat menjadi kick-off yang baik sebelum pembukaan The Exciting Marine Safari Bali di tahun 2024 nanti dan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Taman Safari Bali,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top