Pendidikan

SMA YPHB Gelar Open Sport Climbing Competition 2016

BOGOR-KITA.com – SMA YPHB Kota Bogor akan menggelar Kejuaraan Panjang Tebing Walikota Cup berskala nasional, YPBH Open Sport Climbing Competition 2016 untuk keempat kalinya. Kejuaraan ini digelar dalam rangka Perayaan 20 tahun YPHB Kota Bogor.
Kejuaraan akan diikuti oleh sekitar 150 atlet panjat tebing dari seluruh pelosok Indonesia. Kejuaraan akan digelar selama empat hari, dari Hari Selasa hingga Jumat, 17-20 Mei 2016. Nantinya, kejuaraan ini akan menjadi tolak ukur bagi atlet nasional dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi panjat tebing Asian Games.
Demikian dijelaskan oleh Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor Ridwan Effendy saat menemui Walikota Bogor Bima Arya, Senin (16/5/2016). Pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Walikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor ini juga dihadiri para guru dan panitia lomba. Dalam kesempatan ini panitia meminta Bima Arya guna membuka secara resmi kejuaraan nanti.
“Sebagai kepala daerah saya mendukung kejuaraan ini. Insya Allah besok saya akan membukanya. Semoga kita bisa jadi tuan rumah yang baik bagi para peserta yang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Dan semoga lahir atlit-atlit panjang tebing handal dari Kota Bogor yang dapat mengharumkan nama Kota Bogor hingga internasional,” sambut Bima.
Dalam kesempatan itu Ridwan mengungkapkan kejuaraan ini juga akan menjadi tolak ukur perolehan poin bagi atlit nasional untuk kejuaraan panjang tebing Asian Games di China nanti. Ia juga menyambut gembira dengan kejuaraan yang akan digelar besok. Ia berharap dari kejuaraan nanti akan terjaring calon-calon atlet yang handal. Selain itu, kejuaraan juga akan menjadi wadah persiapan menghadapi kejurda yang akan digelar di Kota Bandung, akhir Mei mendatang. Wawan juga berharap akan muncul rangsangan bagi sekolah lain untuk mengikuti jejak SMA YPHB dan SMAN 6 Kota Bogor.
”Selain itu saya berharap kedepannya akan hadir event-event panjang tebing skala nasional di Kota Bogor,” ujar Ridwan, yang kerap disapa Wawan.
Ditambahkan oleh Ahmad Wahyudin, Wakasek Kesiswaan SMA YPHB, pihaknya mentargetkan kejuaraan akan diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Saat ini sudah ada sekitar 10 provinsi yang menyatakan ikut memeriahkan lomba, mulai dari Sumatera, Sulawesi, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten dan Nusa Tenggara Barat.
Untuk Kontingen Kota Bogor akan diperkuat YPHB School Climbing dimana ada dua atlit yang masih duduk di bangku SD, Nagita kelas 5 dan Naila kelas 3 SD. Selain panjang tebing, akan diramaikan juga event olahraga tingkat Kota Bogor diantaranya Futsal yang dipusatkan di GOR Pajajaran (16-20 Mei 2016) dan Basket di SMA YPHB (16 – 20 Mei 2016). Sedangkan untuk seninya ada lomba Akustik (17–20 Mei 2016) dan lomba photografi (17-20 Mei 2016) yang bertemakan perlombaan menyambut 20 Tahun SMA YPHB Kota Bogor.[] Admin

Baca juga  SMA YPHB Cetak Atlet Panjat Tebing
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top