Kab. Bogor

Skybridge Bojonggede Mulai Diujicoba Besok

BOGOR-KITA.com, BOJONGGEDE – Skybride yang tersambung ke Stasiun Bojonggede akan dilakukan ujicoba mulai Selasa 5 Desember hingga 9 Desember 2023 mendatang.

Plt Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Suharto menyampaikan, jembatan layang dengan panjang 243 meter dan lebar 3 meter mengarah terminal Bojonggede sudah rampung dengan segala fasilitasnya.

“Ini sudah siap semua, toilet, mushola, disabilitas, eskalator sudah siap. Tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Suharto Senin (4/12/2023).

Ia menyebut, tahapan uji coba tersebut merupakan tahapan sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat sebelum nantinya Skybride Bojonggede diresmikan.

“Yang namanya uji coba itu kita tidak bisa mengubah kebiasaan secara frontal. Maka yang namanya uji coba itu adalah tahapan-tahapan supaya ada pemahaman,” ungkap Suharto.

Baca juga  Dilema Independensi Kejaksaan

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Hedi Heryadi mengatakan, pintu selatan Stasiun Bojonggede masih dibuka dengan penjagaan lalu lintas.

Kemudian, kata dia, sky bridge Bojonggede sudah mulai beroperasi sejak besok bersamaan dengan seluruh angkutan umum (Angkot) yang akan masuk ke dalam Terminal Bojonggede.

“Jadi sesuai dengan rencana uji coba tahap awal kita buka dulu pintu selatan nanti kita melihat ada rencana uji coba. Jadi untuk uji coba H-1 itu sky bridge sudah beroperasi dan parkir sudah beroperasi,” ujar Hedi.

Hedi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan lahan parkir sementara sebagai jangka pendek untuk penampungan kendaraan-kendaraan di Terminal Bojonggede sebelum nantinya Park and Ride akan dibangun.

Baca juga  Pasca Bom Makassar Polsek Kemang dan Gunungsindur Langsung Perketat Pengamanan Rumah Ibadah

“Kebetulan kita dari kabupaten Bogor sedang menyiapkan parkir temporary untuk jangka pendeknya. Kemudian nanti angkot akan diarahkan sudah masuk ke terminal semua,” tandas dia.

Setelah itu, masa tahapan uji coba di tanggal 8-9 Desember 2023, pintu Selatan Stasiun Bojonggede akan ditutup sesuai dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah dibuat.

“Tanggal 8-9 ini baru jalan belakang bisa digunakan. Kemudian pintu selatan Stasiun Bojonggede di tutup full mungkin ini kenapa hasil kesepakatan yang ada di pks. Pintu selatan ini memang harus di tutup kalau Sky Bridge digunakan,” tutup dia. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top