Kab. Bogor

Sinta Dec Checawaty Pimpin Kadin Kabupaten Bogor 2021 – 2026

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor resmi dinahkodai Sinta Dec Checawaty periode 2021-2026 setelah secara aklamasi terpilih sebagai ketua baru pasca ditinggal Rudi Ferdian yang digelar di Hotel Pullman, Kecamatan Ciawi, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, di bawah kepemimpinannya tentunya banyak yang harus dikerjakan terutama soal harapan-harapan para pelaku yang hampir setahun ini terdampak pandemi Covid-19.

“Terutama harapan UKM, PHRI serta pengusaha jasa kontruksi,” ujar Sinta kepada wartawan.

Selain itu, di bawah kepemimpinannya, Kadin harus bersinergi dengan pemerintah daerah serta mempu berkolaborasi dengan pemimpin daerah terkait pembangunan.

“Yang jelas Kadin akan lebih maksimal terutama dalam mendukung pemulihan ekononi di tengah pandemi,” ujar Ketua Kadin Sinta yang juga Ketua DPD Askosnas.

Baca juga  Sepeninggal Rudi Bule, Kadin Kabupaten Bogor Dipimpin Yasfar Rizal

Untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi, Kadin akan bersama-sama dengan rekan-rekan semua untuk mencari solusi agar perekonomian di semua sektor bisa kembali menggeliat

Tidak hanya itu, Kadin saat ini juga harus terus merespon dan menyikapi dengan kebijakan-kebijakan yang dianggap situasional atau sering berubah-ubah.

“Kadang kebijakan di masa pandemi ini membuat dunia usaha menjadi tidak menentu, nah ini yang harus kita sikapi bersama,” ucapnya.

Ia juga berharap, pemerintah dengan kebijakan-kebijakan dan program-programnya bisa berpijak kepada dunia usaha.

“Kan bisa saja ada program keterkaitan dengan pajak, intinya juga diminimalkan itu juga membantu relaksasi-relaksasi untuk kami sebagai pengusaha,” ungkapnya.

Selain PR terbesar setelah ditetapkan sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bogor yaitu terkait menyikapi peraturan-peraturan baru pada jasa kontruksi, dan memulijkan ekonomi di sektor wisata yang tentunya berimbas pada kelangsungan UMKM.

Baca juga  Bupati Terima Bantuan 10 Tabung Oksigen dan 50 Peti Jenazah dari Kadin Kabupaten Bogor

“Ini perlu duduk bersama, bagaimana tujuannya ekonomi bisa bangkit di Kabupaten Bogor,” tandasnya. []Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top