Kota Bogor

Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat, Mardiyanto Diceritakan Asal Usul Nama Cipaku Haji

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS, Mardiyanto melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat di RW 07, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, pada Minggu (7/8/2022).

Dalam pertemuan yang digelar santai tersebut turut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW, Kader Posyandu, Ketua Pemuda serta para pemuda-pemudi di Kelurahan Cipaku.

Dalam pertemuan tersebut dirinya mendapat informasi, bahwa di RW 07 Kelurahan Cipaku atau yang biasa disebut Kampung Cipaku Haji ada sebuah acara tahunan yang digelar setiap tanggal 16 Agustus pagi sampai 17 Agustus pagi.

Gelaran itu, kata Mardiyanto menjadi sebuah momentum untuk mengenang pahlawan nasional yang utamanya telah menyebarkan ajaran Islam di wilayah Cipaku.

Baca juga  Anggota DPRD Kota Bogor Sosialisasi Pencegahan Covid-19

“Atas gelaran itu, daerah tersebut dinamakan Cipaku Haji. Kegiatan itu juga sebagai bentuk penghormatan untuk tempat peristirahatan terakhir para pahlawan,” katanya, Jumat (12/8/2022).

Dengan demikian, lanjut Mardiyanto, sebuah tradisi itu layak untuk dilestarikan. Menurutnya mengenang jasa pahlawan, juga dapat dijadikan potensi wisata yang mengangkat kearifan lokal.

“Kegiatan tersebut juga dapat dijadikan ajang praktek dalam mengasah skill berorganisasi para pemuda dalam pengelolaan event tersebut. Tentunya, dengan tetap berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat setempat,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top