Kab. Bogor

Siasat Para Pengendara Kelabui Petugas Ganjil Genap di Puncak

simpang gadog

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Banyak cara dilakukan para pengendara agar bisa lolos dari penyekatan ganjil genap di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Sebagai informasi Pemkab Bogor melakukan uji coba ganjil genap pekan kedua mulai Jumat hingga hari ini.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan, uji coba ganjil genap pekan kedua telah berdampak pada volume kendaraan menuju kawasan Puncak.

Hanya saja, banyak masyarakat dengan sengaja berupaya mengelabui petugas saat operasi ganjil genap dari mulai nomor seri palsu hingga menyulap kendaraan pribadi menjadi ambulance.

“Cara-cara mengelabui yang saat ini sedang menjadi perhatian kami setelah beberapa kasus mulai ditemukan,” ujar Dicky, Minggu (12/9/2021).

Sementara, Satlantas Polres Bogor telah memberikan sanksi tilang bagi Gilang, sopir ambulance kosong yang digunakan untuk berlibur ke kawasan Puncak.

Baca juga  Ade Yasin: Membangun Daerah, Butuh Sinergi dan Komunikasi Semua Pihak

“Iya betul kita tilang,” ucapnya.

Dicky pun menegaskan, penyekatan ganjil genap di kawasan Puncak lebih diperketat. Jadi wisatawan jangan coba-coba mengakali petugas.

“Kita lebih ketat. Kita periksa STNK juga,” tegasnya.

Sebelumnya, ambulance kosong yang nekad digunakan untuk liburan di kawasan Puncak akhirnya diamankan petugas gabungan sekat ganjil genap Puncak Sabtu (11/9/2021).

Diketahui sopir yang membawa ambulance kosong untuk berlibur ke kawasan Puncak itu bernama Gilang, warga Bekasi. Ia bersama dengan seorang temannya.

Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani menuturkan kronologi pengamanan ambulance kosong itu bermula saat ambulance melawan arus.

Ambulance menyalakan sirine dan mencoba menerobos petugas. Petugas yang curiga, langsung memberhentikan ambulance tersebut.

Baca juga  Pemkot Bogor Hapus Ganjil Genap Dua Pekan

Saat diperiksa ternyata ambulance itu kosong. Petugas langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Mengaku menjemput pasien ke Cisarua. Namun itu bohong,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top