Setahun RSUD Kota Bogor, Pelayanan Sama untuk Orang Kaya dan Miskin

Perayaan 1 tahun RSUD Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor menginjak usia satu tahun, terhitung sejak diambil alih oleh Pemkot Bogor. Dalam usia satu tahun, sudah dua direktur yang ertanggungjawab terhadap seluruh operasional rumah sakit itu. Saat dipimpin direktur yang pertama, beberapa kali muncul keluhan terhadap pelaynan. Setelah dipimpin oleh Dr. Dewi Basamala, tidak ada lagi keluhan.

Tidak heran Walikota Bogor, Bima Arya yang hadir pada peringatan 1 tahun RSUD Kota Bogor, Sabtu (15/8/2015), sumringah. RSUD Kota Bogor, kata Bima, ibarat anak yang baru lahir. Tidak bisa diharapkan bisa langsung berjalan dengan cepat. “Namun RUSD harus bisa dengan cepat menemukan keseimbangan Bima.

Keseimbangan yang dimaksud, karena saat ini di satu sisi RSUD harus berusaha memberikan pelayanan bagi warga Kota Bogor tanpa pandang bulu miskin atay kaya, di sisi lain dihadapkan pada suatu kewajiban mengelola dirinya sebagai lembaga usaha. “Sisi sosial harus seimbang dengan sisi komersil. Untuk itu  RSUD Kota Bogor harus bisa belajar dari rumah sakit yang  telah sukses dalam menjalani dan menjaga keseimbangan tersebut,” harap Bima

RSUD merupakan instansi paling sering dikritisi, sebagian besar terkait ketersediaan kamar dan kultur pelayanan. Untuk itu RSUD diharapkan Bima, terus menyempurnakan pelayanannya. “Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang seejauh ini telah diambil oleh RSUD dalam melayani warga atau para pasien,” tegas Bima.

Sementara itu Dirut RSUD Kota Bogor, Dr. Dewi Basamala memandang usia RSUD satu tahun sebagai fase belajar mengenal. Sejak awal RSUD harus siap dengan kunjungan pasien yang mencapai 600 dari semula hanya sekitar 300. “Tetapi kami akan terus bergerak maju dengan potensi yang ada agar dapat berkontribusi bagi warga Kota Bogor,” katanya. Di antaranya berusaha mewujudkan pelayanan unggulan dalam waktu 2 tahun ke depan, dengan menyelenggarakan pelayanan jantung, kanker, hemodialisa dan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bima Arya bersama Wakil Walikota Usmar Hariman, Sekda Ade Sarip Hidayat, dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono juga para Wakil Ketua DPRD beserta unsur muspida meresmikan instalasi hemodialisa serta klinik eksekutif. Dilanjutkan dengan meninjau beberapa ruang perawatan serta berbincang dengan para pasien dan membagikan bingkisan. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *