Kab. Bogor

Sepi Pengunjung, Pegawai Lokasi Wisata Camp Batu Gede Dipekerjakan Sebagai Petani

Camp Batu Gede di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Objek wisata Perkemahan Camp Batu Gede di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, sepi pengunjung akibat pandemi covid-19.

Managemen sempat merumahkan puluhan pekerja, namun sekarang dipekerjaan kembali sebagai petani.

“Ada 75 pekerja di lokasi camping ini sebelum pandemi covid-19 melanda Indonesia. Sebanyak 37 pekerja terpaksa harus dirumahkan saat itu, sekarang dipekerjakan kembali sebagai petani,” kata Hendrik, pengelola Camp Batu Gede, Senin (5/4/2021).

Hendrik mengatakan, akhir 2020, kelonggaran yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor saat itu tak dapat mendongkrak tingkat kunjungan ke lokasi wisata ini.

“Akhirnya kami pun harus menyelamatkan para pekerja yang sempat dirumahkan dengan berbagai inovasi,” terangnya

Baca juga  Kabupaten Jombang Belajar Pilkades Elektronik Ke Pemkab Bogor

Salah satunya bercocok tanam. Dengan cara ini sebagian karyawan yang sempat dirumahkan kembali dipekerjakan. Namun kali ini berbeda. Mereka bukan lagi mengelola Camp Batu Gede melainkan bercocok tanam.

Pekerjaan baru pegawai ini ada yang menanam jeruk limo, lemon, hingga beternak hewan yang kemudian hasilnya dapat dijual dan membantu sektor perekonomian pegawai semasa terdampak covid-19.

“Dengan bercocok tanam mereka bisa kembali bekerja meski kerjanya berbeda,” ungkapnya

Ia berharap, kunjungan wisatawan ke lokasi wisata Camp Batu Gede kembali meningkat, apalagi apabila Pemerintah Kabupaten Bogor kembali melonggarkan aturan.

“Saya sih minta jangan lagi ada penyekatan di Simpang Gadog, karena penyekatan itu sangat berdampak,” tandasnya. [] Danu

Baca juga  Gus Udin Ajak Millenial Bogor Tingkatkan Skill Hadapi Indonesia Emas 2045
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top