Kota Bogor

Seorang Positif Corona, 172 Warga Bogor Raya Permai Ikuti Tes Swab Massal

sri nowo retno

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar swab test (tes usap) massal  di halaman masjid Baitussalam, Perumahan Bogor Raya Permai, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (21/7/2020). Swab test massal tersebut dilakukan buntut adanya seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, sebanyak 172 warga Perumahan Bogor Raya Permai mengikuti tes tersebut. 

“Ada satu warga terkonfirmasi positif yang terdata tim lacak, untuk itu kita lakukan test swab terhadap warga di perumahan ini,” kata Retno kepada BOGOR-KITA.com saat dikonfirmasi. 

Berdasarkan data pelacakan dari tim detektif covid, warga tersebut tertular dari imported case luar Kota Bogor.

Baca juga  Cegah Banjir, TPT dan Sodetan Bogor Raya Permai Rampung Akhir Desember

“Hasil swab di perumahan Bogor Raya Permai ini akan keluar sekitar lima hari ke depan, karena laboratorium sedang overload banyak kiriman sampel spesimen swab massif,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Retno, warga yang terkonfirmasi positif tersebut sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Kota Bogor.

Sementara itu di Perumahan Bogor Raya Permai tidak ada pembatasan keluar masuk yang dilakukan. Aktivitas masih berlangsung seperti biasa. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top