Kab. Bogor

Sempat Tutup 3 Hari, Kantor Desa Putatnutug Besok Mulai Buka

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Pasca adanya seorang staf Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng terpapar positif Covid 19, pelayanan langsung (tatap muka) di kantor desa tersebut ditutup sementara selama 3 hari dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2021.

Pantauan di lokasi, kantor desa nampak sepi dan tertutup rapat dengan ditempeli sebuah surat pemberitahuan yang bertuliskan “Sehubungan Dengan Adanya Sterilisasi Kantor Desa Putat Nutug, Maka Pelayanan Desa Putat Nutug Tutup Sementara Selama Tiga Hari Dari Hari Senin – Rabu Tanggal 19 – 21 Juli Tahun 2021”

“Iya mas sudah dari hari Senin kemarin, kantor desa ditutup sementara karena ada yang positif Covid 19. Tapi besok (Kamis, 22/7) sudah mulai buka lagi,” ucap Ridwan (42) seorang warga kepada media ini, Rabu (21/7/2021).

Baca juga  Tirta Pakuan Imbau Pelanggan Lakukan Pembayaran Lewat Online

Sementara Yogi Sekdes Putat Nutug membenarkan bahwa setelah ada keterangan hasil swab antigen dari RS bahwa seorang staf desa dinyatakan positif Covid 19, maka sesuai prosedur penanganan kantor desa sementara waktu ditutup.

“Dikhawatirkan virus tersebut akan menyebar ke staf yang lain dan juga warga. Setelah koordinasi dengan satgas covid kecamatan dan Puskesmas Ciseeng, otomatis kita melakukan sterilisasi sesuai dengan protokol kesehatan yaitu dengan dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan kantor desa dan juga tes swab kepada semua aparatur desa dari mulai kades, sekdes, staf dan semua kaur,” beber Yogi.

Selain itu, lanjut Sekdes, pemdes Putatnutug juga sudah memberikan imbauan dan sosialisasi bahwa pelayanan offline di kantor desa ditutup sementara. Namun pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan melalui online atau bisa datang langsung kepada Kaur/Kasi maupun RT/RW setempat.

Baca juga  DPRD Kota Bogor Tetapkan Perda Pengelolaan RTH

“Saya harap dengan sterilisasi ini, dapat meminimalisir penularan serta pencegahan Covid 19. Semoga pula tidak ada yang terpapar dari staf yang positif covid tersebut,” tutup Yogi. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top