Kota Bogor

Selama Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor, Ribuan Kendaraan Diputar Balik

ganjil genap di kota bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor telah dilaksanakan selama satu minggu terakhir, ribuan kendaraan telah diputar balik oleh petugas karena tidak sesuai dengan ketentuan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kegiatan ganjil genap dilakukan selama 24 jam dan dilaksanakan di delapan titik check point.

“Hasil kami di lapangan rata-rata dalam satu hari itu bisa mencapai sekitar 8.000-10.000 kendaraan yang kita putar balik karena kegiatan ini dilaksanakan di 8 titik selama 24 jam,” ucap Susatyo saat meninjau chek point di Jalan Veteran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (30/7/2021).

Dengan diberlakukannya ganjil genap ini, lanjut Susatyo volume kendaraan di Kota Bogor jumlahnya berkurang, karena adanya check point untuk mengurangi mobilitas warga.

Baca juga  Forkopimda akan Kaji Penerapan Ulang Ganjil Genap Kota Bogor

“Alhamdulillah memang area area yang biasanya cukup padat itu sudah berkurang. Sekali lagi ini adalah gerakan disiplin masyarakat untuk menahan diri satu hari, jadi kami membantu agar masyaramat memilah hari untuk keluar rumah,” jelasnya.

Menurut Susatyo selain di check pont, penerapan ganjil genap juga diperluas hingga ke area parkir pasar tradisional.

“Para juru parkir sudah kami sampaikan untuk mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat kalau ke pasar sesuaikan dengan tanggalnya,” ujarnya.

Dengan demikian, tambah Susatyo dalam seminggu ini di jalanan di pusat-pusat perdagangan pasar tradisional tidak terjadi kepadatan.

“Dengan diberlakukannya ganjil genap ini, diharapkan masyarakat Kota Bogor bisa disiplin, sehingga kita berharap perkembangan angka positif Covid-19 bisa menurun,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  PPKM Level 4, Satgas Covid-19 Kota Bogor Berlakukan Kembali Ganjil-Genap
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top