Kota Bogor

Sekda Syarifah Bahas Konversi Angkot hingga TOD di Kantor Dishub

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati melakukan rapat kerja dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor di Kantor Dishub Kota Bogor, Senin (5/10/2020).

Ini merupakan rapat kerja Sekda Syarifah pertama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bogor sejak dilantik Wali Kota Bogor Bima Arya Kamis (1/10/2020) lalu.

Dalam rapat tersebut, Syarifah membahas beberapa program yang harus diprioritaskan oleh Dishub Kota Bogor.

“Kita utamakan dishub dulu, karena memang ini berkaitan dengan program unggulannya Kota Bogor,” ucap Syarifah kepada wartawan.

Ia juga menyampaikan, ada beberapa kegiatan dishub yang dibahas dalam rapat kerja tersebut mulai dari konversi angkot, pengaturan parkir dan juga Transited Oriented Development (TOD).

Baca juga  Usmar Hariman Kembali Angkat Bicara Soal TOD Danau Bogor Raya  

“Ke depan lebih diintensifkan lagi apa yang sudah dilakukan. Ada dua inovasi yang sudah dilaksanakan seperti penataan parkir mudah mudahan bisa terus dilanjutkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo menuturkan kedatangan Sekda ke Dishub Kota Bogor merupakan bentuk motivasi dan silaturahmi.

Selain itu, tambah Eko, kehadiran Sekda juga untuk membahas program prioritas di bidang transportasi.

“Di era pandemi Covid-19, kita ada inovasi tanpa anggaran, dibalik itu semua kita juga berkomitmen untuk menyelesaikan program prioritas,” kata pria yang akrab disapa Danjen ini.

Ia pun menyampaikan, Sekda menitipkan pesan kepada Dishub, bahwa dua atau tiga tahun ini harus ada program yang diselesaikan yaitu angkutan umum dan terminal batas kota.

Baca juga  Anggota DPRD dan Sekda jadi Pengurus Pramuka Kota Bogor, Target 1.000 Kegiatan

“Iya, akan dibuka terminal batas kota dulu, sudah ada kerjasama dengan Dishub kabupaten. Selain itu targetnya transportasi meliputi konversi, khususnya transportasi dengan angkot, tadi kita ditantang bisa enggak dengan bus. Nah kita akan coba  nanti biayanya, sarana prasarana pendukungnya seperti apa,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top