Kota Bogor

Sekda Ingatkan Pimpinan OPD Perhatikan SiLPA

BOGOR-KITA.com – Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) Kota Bogor tahun 2015 yang mencapai sekitar Rp 253 miliar diharap tidak terulang kembali di tahun ini. Harapan ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Selasa (6/09/2016), usai mengikuti briefing staf yang dipimpin Walikota Bogor Bima Arya.
“Mohon agar ini (SiLPA) menjadi perhatian. Meski sebenarnya ini sederhana, yaitu karena tidak adanya pengawasan dari pimpinan OPD sehingga SiLPA ini masih cukup tinggi,” ungkap Ade.
Meskipun demikian, masih kata Ade, komposisi realisasi penyerapan anggaran itu sudah ada keberpihakan kepada belanja modal atau untuk masyarakat langsung.
Sementara itu dari data yang ada disebutkan bahwa total anggaran belanja langsung Kota Bogor tahun anggaran 2016 sebesar Rp 1,3 triliun dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.250 yang tersebar di 46 OPD. Dimana realisasi penyerapan anggaran kegiatan (belanja langsung) hingga per Juli lalu baru mencapai 30,93 persen dari target yang telah ditetapkan 71,84 persen. [] Admin

Baca juga  21 Posyandu di Bosel Ikuti Lomba Posyandu
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top