Kab. Bogor

Sekda Burhanudin: 2021 Arsip dan Dokumen Pemkab Bogor Sudah Harus Digital

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menginginkan digitalisasi arsip dan dokumen untuk tahun 2021. Hal tersebut ia katakan saat Rapat Pembahasan Rencana Digitalisasi Arsip dan Dokumen di Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (25/11/2020).

“Arsip dan dokumen merupakan hal yang berharga dalam pemerintahan. Saya ingin pengelolaan arsip dan dokumen di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Desa sudah bisa digital semua tahun depan. Terutama untuk arsip dan dokumen di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” kata Burhan.

Untuk itu, ia menambahkan, akan membuat percontohan di satu desa untuk mengembangkan digitalisasi arsip dan dokumen. “Kita buat dulu untuk di kecamatan dan desa, kita buat percontohan tentang arsip dan dokumen digital ini. Satu kecamatan kita buat satu desa percontohan, untuk itu selain dukungan anggaran, kita juga harus pikirkan sumber daya manusianya. Ini juga dalam rangka memajukan Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Lebih lanjut, Burhan mengatakan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah bekerjasama dengan Diskominfo agar digitalisasi arsip dan dokumen ini bisa berjalan. “Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah untuk jalin sinergi dengan Diskominfo dalam hal jaringan internet, server dan lainnya. Saya juga hari ini hadir bersama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor untuk mengawal program yang bagus ini. Bukan hanya di OPD, tapi kecamatan dan desa harus merasakan manfaat dari digitalisasi arsip dan dokumen. Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik program ini,” tutupnya.

Baca juga  Petani Sayur Sawi Caisim di Desa Situ Daun Menjerit Tercekik Tengkulak

Dalam agenda rapat yang dikemas secara informal, hadir Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Luthfi Syam, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Irwan Purnawan dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top