Sekda Berikan Penghargaan Pemenang Lomba Kribo 2019 dan Purna Bakti

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Kreatifitas Inovasi Urang Bogor (Kribo) 2019 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

Pemberian penghargaan dilakukan usai Apel Kesadaran Nasional di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (17/9/2019).

“Terima kasih rekan-rekan semua atas kehadirannya, terima kasih juga sudah berupaya memperoleh berbagai prestasi,” ujar Sekda.

Dia sangat berharap bentuk kegiatan yang memberikan dampak positif terhadap pemerintahan Kota Bogor bisa didukung dengan anggaran APBD. “Saya berterima kasih kepada panitia telah melakukan penilaian dengan baik,” tuturnya.

Ketua Panitia Kribo 2019, Yani mengatakan, Bappeda membuat lomba ini bertujuan untuk menggali kreatifitas inovasi dari seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dalam rangka mendukung percepatan program pembangunan Kota Bogor khususnya untuk mencapai Misi Bogor Sehat, Bogor Cerdas dan Bogor Sejahtera.

Lomba dimulai sejak pendaftaran pada Juli lalu. Sebanyak 47 kelompok dari empat kategori, yakni SMP, SMA, Mahasiswa dan Masyarakat Umum. Dari 47 tim yang mendaftar dilakukan seleksi administrasi, dan lolos 37 peserta.

37 peserta kemudian dilakukan seleksi presentasi lolos 28 kelompok dan terakhir seleksi kunjungan lapangan keluar pemenang lomba 20 tim (lima tim dari setiap kategori). “Pemenang mendapatkan uang pembinaan yang bisa digunakan pemenang untuk lebih meningkatkan inovasinya,” imbuhnya.

Ade mengatakan, pada kesempatan ini diberikan juga penghargaan kepada 30 pensiunan berupa uang kejujuran. Mengingat para purna bakti telah bekerja dengan baik, profesional dan jujur.

Sementara itu, Salah Satu Pemenang Lomba Kribo Plastikinia Rifal Arif Subagyo mengatakan, pihaknya memperoleh juara tiga di kategori masyarakat umum.

Komunitas Plastikinia membuat sebuah inovasi berupa aplikasi yang mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan limbah plastik.

Masyarakat yang mengumpulkan limbah plastik bisa menukarkan limbah ke Plastikinia untuk kemudian mendapatkan poin di aplikasi. Poin ini bisa ditukar menjadi voucher dengan merchant yang sudah bekerjasama dengan Plastikinia.

“Aplikasi ini akan launching secara resmi November mendatang. Sekarang masih di website plastikinia.com dengan kampanye mengajak masyarakat membuat akun di website dan memberikan komentarnya. Mereka akan dapat 50 poin yang bisa ditukar tote bag atau Tumbler atau t-shirt yang akan dikirim ke alamat masing-masing,” katanya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *