Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Fachrul Razi, dalam acara peringatan 100 tahun Gereja Zebaoth

Satu Abad Gereja Zebaoth, Menag Sebut Toleransi Kekuatan Bangsa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Fachrul Razi, turut hadir dalam acara peringatan 100 tahun Gereja Zebaoth yang berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda, No 3, Kota Bogor, Kamis (30/1/2020) malam.

Kedatangannya disambut hangat Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim beserta para jemaat gereja.
Tepat berusia satu abad, Gereja Zebaoth ini, Menteri Agama Fachrul Razi mengaku senang serta bangga atas kerukunan dan kebersamaan yang terjalin antar umat beragama di Kota Bogor selama ini.

“Saya senang semua dalam situasi yang damai. Kata Wakil Wali Kota Bogor gereja ini adalah gereja yang paling bisa merangkul semua orang. Serta sangat berperan penting dalam membangun kerukunan dan toleransi. Saya kira, kita butuh rumah ibadah seperti ini,” ujarnya.

Kerukunan dan toleransi, sambungnya, merupakan modal penting bagi bangsa ini. Bahkan, keduanya juga memiliki peran vital dalam bidang investasi dan wisatawan.

“Islam itu kan rahmatan lil alamin, bagaimana kita menjadikan rahmat alam semesta kalau kita tidak bersahabat dengan alam semesta itu, terutama dengan agama lain,” ujarnya.

Baca juga  Dedie A. Rachim: Penataan Ruang Harus Mengakomodir Seluruh Kepentingan

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengaku sangat berterimakasih atas kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia ke gereja ini. Ia juga berharap, tepat di umur yang satu abad ini, Gereja Zebaoth Kota Bogor dapat menjadi garda terdepan untuk menangkal radikalisme dan perpecahan di Kota Bogor.

“Semoga gereja ini bisa menjadi salah satu garda terdepan membangun toleransi, karena usianya yang sudah menyentuh 100 tahun,” harapnya. [] Admin Prokompim¬†



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *